MUDIK GRATIS TNI AL DENGAN KRI BANDA ACEH-593 TIBA DI SEMARANG DAN SURABAYA

Headline, TNI AL171 Dilihat

Jalesveva Jayamahe,
Jakarta, 7 April 2024,—— Usai di lepas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali pada tanggal 5 April 2024 lalu di Dermaga Kolinlamil Jakarta Utara, para peserta mudik gratis jalur laut menggunakan KRI Banda Aceh-593 (KRI BAC-593) tiba di Dermaga Tanjung Emas, Semarang, Sabtu kemarin (06/04) dan di Dermaga Madura Koarmada II Surabaya, Minggu (07/04).

Saat tiba di Semarang, kedatangan pemudik dari Jakarta disambut oleh Walikota Semarang Ibu Dr. Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu, Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Kolonel Laut (E) Joko Andriyanto beserta Forkopimda Semarang. Sedangkan saat tiba di Surabaya para pemudik disambut langsung oleh Komandan Lantamal V Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan.

Pada mudik jalur laut ini, KRI BAC-593 berlayar menuju Semarang dan Surabaya membawa masyarakat umum khususnya bagi pengguna kendaraan roda dua. Tercatat total pemudik sebanyak 1019 orang dan kendaraan roda dua sebanyak 273 unit. Sebanyak 593 orang dengan 180 kendaraan menuju Semarang, sedangkan 426 orang dengan 93 unit kendaraan menuju Surabaya.

Kasal sebelumnya menyampaikan bahwa kegiatan mudik gratis menggunakan kapal perang bagi pengguna roda dua ini dalam rangka mendukung himbauan pemerintah agar perjalanan para pemudik menuju kampung halaman dapat berjalan lancar dan aman.

“Semoga pada lebaran tahun ini seluruh masyarakat diberikan kesehatan serta kesuksesan, dan dapat kembali lagi tanpa kendala”, pesan Kasal.

Selama perjalanan, para pemudik juga telah disiapkan semua kebutuhannya untuk buka puasa dan sahur oleh Baznas, TNI AL dan Instansi terkait.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.