Musyawarah Desa Penetapan Calon KPM Penerima BLT DD TA 2024 Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Selalu aktif di setiap kegiatan pemerintahan yang ada di desa binaan, dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Misno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri undangan Musyawarah Desa Khusus memabahas penetapan calon KPM penerima BLT DD TA. 2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Ruang Harungguan Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Selasa (02/04/2024).

Dalam pelaskanaan kegiatan Musyawarah Desa Khusus memabahas penetapan calon KPM penerima BLT DD TA. 2024 tersebut turut serta dihadiri oleh, Mewakili Camat Tanah Jawa Kasi PMN Ibu Julianto SH, Pangulu Nagori Totap Majawa Bapak Sinto, Babinsa Koramil 10/TJ Sertu Misno, Bhabinkamtibmas polsek Tanah Jawa Aiptu M Nur Nasution, PLD bapak Anti Pranata, Sekdes Bapak Parlindungan Silalahi, Mewakili Ketua Maujana Bapak Surya Asmadi dan seluruh Gamot Nagori Totap Majawa.

Musyawarah Desa (Musdes) penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan Lansung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk tahun anggaran 2024, musyawarah desa ini dilaksanakan bersama-sama dengan melibatkan perangkat desa, untuk menetapkan calon penerima BLT DD TA 2024, dengan tujuannya guna membantu warga masyarakat yang kurang mampu.

Dalam rangka validasi data penerima BLT-DD adalah untuk memaksimalkan data penerima agar tepat sasaran, dimana penerima bantuan adalah orang yang berhak dan benar benar kurang mampu. “sebagai kita ketahui bersama pula, bahwa BLT DD ini merupakan langkah untuk membatu warga yang kurang mampu Untuk itu jangan sampai salah sasaran dan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelasnya.

Transparansi dan keterbukaan terhadap program-program yang akan menyentuh langsung kepada masyarakat sangat diperlukan, sehingga masyarakat merasa ada peningkatan taraf hidupnya dan terasa hasil pembangunannya, Kodim melalui Koramil pada Babinsa siap mendukung semua program yang akan dilaksanakan pemerintah untuk kepentingan warga masyarakat di desa, tutup Babinsa Sertu Misno.