NGABUBURIT DI KRI BANJARMASIN-592

TNI AL272 Dilihat

Berita Kolinlamil TNI AL, 2 April 2024 ——- Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banjarmasin-592 yang merupakan salah satu armada milik Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) berlabuh di Dermaga Pelindo 3 Gorontalo, Senin (1/4) lalu. Kehadiran KRI Banjarmasin-592 dikota yang memiliki julukan Serambi Madinah ini, langsung menjadi pusat perhatian masyarakat Gorontalo. Pasalnya KRI Banjarmasin-592 membuka kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan Open Ship melihat secara langsung kecanggihan alutsista yang dimiliki TNI, yang dibuka selama dua hari, yakni 01 dan 02 April 2024. Kesempatan yang langka ini, tidak disia-siakan oleh masyarakat, mengingat saat ini sudah memasuki musim liburan dan tentu saja open ship ini menjadi salah satu alternatif kegiatan edukasi sekaligus ngabuburit mengisi waktu berbuka puasa.

Komandan KRI Banjarmasin-592 Kolonel Laut (P) Yohanes Berchmans Cahyono H., S.E., M.Sos menyampaikan bahwa “KRI Banjarmasin saat ini sedang melakukan pemindahan material dan bersandar di Dermaga Pelindo 3 Kota Gorontalo, sehingga kami membuka kesempatan bagi masyarakat untuk mengenal lebih dekat kapal perang ini” Pungkas Komandan KRI Banjarmasin-592.

Sementara itu, bertepatan dengan bulan Ramadhan, momen ini juga dijadikan kesempatan untuk dapat berbuka puasa bersama di atas kapal antara prajurit KRI Banjarmasin-592 dengan Forkopimda Pemprov Gorontalo dan masyarakat Gorontalo. Selain buka puasa, juga di rangkaikan dengan sholat Isya, Tarawih dan Witir secara berjamaah di geladak dengan pemandangan laut.

Sesuai arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP disetiap kesempatan mengatakan, open ship tidak hanya berlaku pada saat KRI jajaran Kolinlamil berada di home base, namun juga berlaku saat KRI berada di luar pangkalan dengan melaksanakan open ship. Hal tersebut selain bertujuan untuk publikasi TNI AL, juga diharapkan keberadaan unsur atau satuan-satuan TNI mampu memberikan manfaat bagi masyarakat dan salah satu diantaranya untuk menjaring minat pemuda pemudi terbaik bangsa untuk bergabung dengan TNI AL. Join the Navy to see the world. (Dispen Kolinlamil)

#tni_prima
#kasal
#tni_angkatan_laut
#jalesvevajayamahe
#indonesiannavy