Ngopi Bareng Awal Tahun, Begini Suasana Kedekatan Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad dan Warga Batas Batu Nduga

Kostrad492 Dilihat

Jakarta. Semangat tahun baru 2024, diimplementasikan oleh Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat di Kabupaten Nduga.

Seperti halnya yang dilakukan oleh personil Pos Kout Batas Batu telah membuktikan bahwa prajurit TNI dapat bergerak di tengah-tengah rakyat Papua dengan sangat dekat, tanpa adanya skat pemisah diantara mereka, hal ini terlihat pada saat acara ngopi bareng di Batas Batu, Kabupaten Nduga, Minggu(7/1/2024)

Serda Sigit Pramonohadi tanpa basa-basi langsung menuangkan kopi hitam kedalam gelas kepada masyarakat yang duduk-duduk santai menikmati sajian kue dan cemilan seadanya.

Pemandangan yang tentunya langka, prajurit Kostrad duduk santai dengan masyarakat Papua, tanpa adanya batasan dan jarak lagi. Dari foto yang ditangkap oleh mata kamera, Serda Sigit, Serda Hijri, Prada Fero dan personel lainnya terlihat sangat akrab dengan warga.

Danpos Kout Batas Batu, Kapten Inf Supomo mengatakan, program ngopi bareng ini sudah tiga bulan dilaksanakan oleh jajaran Satgas Mobile Yonif 411 Kostrad di daerah penugasan, atas arahan dan gagasan dari Dansatgas Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P.

“Ngopi bareng ini sudah dilaksanakan yang ke 10 kali di Pos Kout Batas Batu, masyarakat sangat antusias dan menjadi favorit, duduk santai sambil ngopi dan rokok,” ucap Danpos. (Penkostrad).