Nobar Piala Dunia, Wahana Bangun Komunikasi Semua Kalangan

Kodam Siliwangi739 Dilihat

OKEBUNG|
Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw Ny. Mia Kunto Arief Wibowo menghadiri acara nonton bareng (Nobar) pembukaan piala dunia 2022 yang disiarkan live dari Doha Qatar bertempat di Lapangan Upacara Kodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Jabar, Minggu malam (20/11/2022).

Hal tersebut disampaikan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen di Kediaman Pangdam III/Sllw Jl. Wastukencana No. 1 Kota Bandung, Jabar saat mendampingi Pangdam III/Slw melaksanakan persiapan kunjungan kerja ke Dislitbangad, Senin (21/11/2022).

Lanjut dikatakannya, Nobar Piala Dunia 2022 dan pertandingan pembuka piala dunia antara tuan rumah Qatar vs Ekuador, dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan membangun komunikasi antara pimpinan dan bawahan juga dengan warga masyarakat sekaligus sebagai sarana hiburan.

“Suasana Nobar di Makodam III/Slw sangat meriah diikuti oleh lebih kurang 750 orang, selain dihadiri para pejabat utama Kodam dan personel perwakilan dari tiap satuan yang berada di wilayah Bandung, juga diikuti oleh komunitas Cosplay dan komunitas Sepeda Motor Kota Bandung serta warga masyarakat Kota Bandung, Kota Cimahi dan Soreang turut memeriahkan acara Nobar bersama Pangdam III/Slw,” ujarnya.

Suasana nonton bareng juga diwarnai sorak sorai peserta Nobar saat Tim Ekuador berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke-16 mendapatkan penalti setelah penjaga gawang Qatar Saad Al Sheeb melanggar Valencia di kotak penalti. Valencia sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan sempurna.

“Valencia kembali merobek gawang Qatar mencetak gol kedua pada menit ke-32, melalui sundulan meneruskan umpan Angelo Preciado dan hingga peluit terakhir berbunyi tanda pertandingan selesai, Ekuador tetap unggul 2 – 0,” jelasnya.

Dikatakannya juga, pada acara Nobar bersama Pangdam III/Slw diselingi dengan pembagian doorprize yang cukup menarik bagi yang hadir dan disediakan aneka stand makanan secara gratis.

Turut hadir mendampingi Pangdam III/Slw pada acara Nobar, Kasdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Irdam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dan/Kabalakdam III/Slw serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).