Olah Raga Senam Rekreasi Tahun 2024 Turut Serta Dilaksanakan Danramil 11/GSB Kodim 0207/Simalungun

Simalungun  |  Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan dan diarahkan untuk memasalkan olahraga sebagai upaya mengembangkan kesadaran masyarakat dalam meningkatkan kesehatan, kebugaran, kegembiraan dan hubungan sosial. Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten/Kota, dan atau masyarakat dengan membangun dan memanfaatkan potensi sumber daya alam, sarana dan prasarana olahraga rekreasi. Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi yang bersifat tradisional dilakukan dengan menggali, mengembangkan, melestarikan, dan memanfaatkan olahraga tradisional yang ada dalam masyarakat, ini dilaksanakan berbasis masyarakat dengan memperhatikan prinsip mudah, murah, menarik, manfaat dan massal.

Dalam kesempatan ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 11/Girsang Sipangan Bolon jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Inf R Pasaribu turut serta melaksanakan kegiatan Senam bersama untuk pengembangan dan permasalahan festipal olaraga senam rekreasi tahun 2024 mendukung Kegiatan PON (Pekan Olaraga Nasional) oleh DISPORA Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Pagoda Open Stage Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Kabupaten Simalungun, Kamis (14/03/2024).

Dalam pelaksanaan kegiatan ini turut serta dihadiri oleh, Camat Girsang Sipangan Bolon Bapak Oslando Harady PSST, Kapolsek Girsang Sipangan Bolon AKP Jonni Silalahi SH, Danramil/Girsang Sipangan Bolon Kapten Inf R Pasaribu, Kasatpol Airud Danau Toba, Pos SAR Danau Toba, Kapuskesmas Parapat, Lurah/Pangulu Se-Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kepala UPT/Dinas/Jawatan Se-Kecamatan Girsang Sipangan Bolon dan Warga Masyarakat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon.

Pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi dilaksanakan sebagai upaya menumbuh kembangkan sanggar-sanggar, dan mengaktifkan perkumpulan olahraga masyarakat, serta menyelenggarakan festival olahraga rekreasi yang berjenjang dan berkelanjutan pada tingkat daerah, nasional dan internasional.

​Kegiatan Senam Bersama dalam rangka festival olahraga dan rekreasi tahun 2024 bertujuan untuk mendukung Pekan Olahraga Nasional (PON) dan memperkuat minat serta partisipasi masyarakat terhadap olahraga.Senam bersama merupakan wujud komitmen dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan kebugaran jasmani, tutup Danramil.