Optimalisasi Kinerja Kodam IX/Udayana, Empat Jabatan Diserahterimakan

Kodam Udayana837 Dilihat

OKEBUNG|
Diawal Tahun 2023 dalam rangka pembinaan karier prajurit khususnya di lingkungan Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., memimpin acara Serah Terima (Sertijab) dan tradisi laporan korps empat Pejabat Kodam IX/Udayana bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Denpasara, pada Selasa (24/1).

Para Pejabat yang melaksanakan Sertijab diantaranya Pamen Ahli Bidang Sosial Budaya Sahli Pangdam IX/Udayana dari Kolonel Arm Sutriyono, S.A.P., kepada Kolonel Inf Davit Beni Upeni, Kakesdam IX/Udayana dari Kolonel Ckm dr. Jusron Iriawan, Sp. PD., kepada Kolonel Ckm dr. I Made Putra Yukti M., Sp. An., M.A.R.S., Kazidam IX/Udayana dari Kolonel Czi Priyo Sambodo, S.I.P., kepada Kolonel Czi Agung Isa Rakhman, S.H., N. Tr (Han)., serta Danyonarhanud 9/AWJ Kodam IX/Udayana dari Letkol Arh Kiki Aji Wiryawan, S.Sos., kepada Letkol Arh Andi Yunus, S.I.P.

Pada acara tersebut, Pangdam IX/Udayana menyampaikan bahwa Sertijab di lingkungan TNI pada hakekatnya merupakan proses kaderisasi dan penyegaran, sekaligus merupakan tuntutan kebutuhan organisasi dalam upaya optimalisasi pencapaian kinerja guna mendukung tugas pokok satuan.

Kepada para pejabat baru, Pangdam menyampaikan agar segera mempelajari tugas pokok sekaligus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja satuan. Berikan warna positif dan ciptakan suasana kerja yang kondusif serta mampu memotivasi anggota dalam bekerja guna peningkatan profesionalisme Prajurit Kodam IX/Udayana.

Selanjutnya kepada para pejabat lama, disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian selama bertugas di Kodam IX/Udayana, serta terima kasih juga kepada ibu-ibu yang telah dengan setia mendukung suami sekaligus memberikan darma baktinya demi kemajuan Organisasi Persit Kartika Chandra Kirana PD IX/Udayana.

Pangdam juga menyampaikan bahwa Kodam IX/Udayana sebagai kompartemen strategis mengemban tugas pokok mengamankan kedaulatan negara dan keutuhan wilayah NKRI dari berbagai bentuk ancaman serta gangguan yang datang dari luar maupun dari dalam negeri.

“Dengan tugas pokok tersebut Prajurit Kodam IX/Udayana harus mampu menjadi penangkal sekaligus siap digerakkan setiap saat untuk menghancurkan seluruh kekuatan musuh serta memulihkan kondisi keamanan nasional,” tegas Pangdam.

Mengakhiri acara sebagai ungkapan terima kasih dan penghargaan atas pengabdian selama bertugas di Kodam IX/Udayana, Pangdam IX/Udayana menyerahkan cinderamata kepada para pejabat lama serta dilaksanakan juga pemberian ucapan selamat baik kepda para pejabat lama dan pejabat baru yang diikuti oleh seluruh pejabat utama Kodam IX/Udayana bersama Ibu-ibu Persit KCK PD IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)