Optimalkan Kesiapan Yonif 303 Kostrad, Denbekang Garut Lakukan Pemeriksaan Materiil

Kostrad271 Dilihat

Jakarta. Denbekang Garut giat melakukan Pemeriksaan Materiil Bentuk 10 pada Yonif 303/SSM sebagai langkah strategis untuk meningkatkan kesiapan operasional. Pemeriksaan yang dilakukan pada Selasa, pukul 09.00 WIB, difokuskan pada materiil kritis seperti tenda, tiang, dan tali togel. Tujuannya adalah mendeteksi dan memperbaiki potensi kerusakan berat guna memastikan setiap peralatan dalam kondisi prima, Selasa (30/1/ 2024).

Dalam komentarnya, Danyonif 303/SSM menekankan pentingnya pemeliharaan materiil dengan baik. “Kualitas materiil akan menentukan keberhasilan kegiatan operasional kedepannya,” ujarnya.

Langkah ini bukan hanya sebagai respons terhadap potensi kerusakan, tetapi juga sebagai upaya proaktif dalam menjaga tingkat kesiapan dan efektivitas satuan.

Pemeriksaan Materiil Bentuk 10 diharapkan mampu memberikan pemahaman mendalam terhadap kondisi peralatan militer. Segala kerusakan berat yang teridentifikasi akan segera mendapat perhatian dan perbaikan, memastikan bahwa Yonif 303/SSM siap menghadapi setiap tugas operasional dengan optimal. Dengan langkah ini, diharapkan tingkat kesiapan Yonif 303/SSM semakin teroptimalkan untuk menghadapi dinamika tugas yang mungkin dihadapi di masa depan. (Penkostrad).