Pahlawan Kusuma Bangsa,Pangdam I/BB Ziarah Hari Juang TNI AD ke-78

Medan – Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah Pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan Pelaksanaan bunga oleh Irup dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah itu dilanjutkan dengan tabur bunga yang dilaksanakan seluruh peserta ziarah.

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan saat ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD ke-78 di TMP Bukit Barisan Jalan SM Raja Medan, Kamis (14/12).

Bahwa kagiatan ini bertujuan sebagai wujud penghargaan kepada jasa para Pahlawan, para pendahulu, dengan maksud agar semangat dari para pejuang dapat diteruskan olah generasi penerus bangsa, ucap Pangdam.

Keteladanan yang bisa diambil dari para pahlawan kusuma bangsa antara lain sifat patriotisme, ikhlas , rela berkorban demi bangsa dan negara serta menjunjung tinggi persatuan. Karena sebagai generasi penerus bangsa tentunya kita harus bisa melaksanakan harapan para pahlawan kita dengan mengisi kemerdekaan yang sudah mereka perjuangkan, tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapendam I/BB Kolonel Inf Rico Julyanto Siagian, S.Sos. menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan ziarah ini digelar bukan hanya sebatas memperingati Hari Juang TNI AD ke-78, akan tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang dapat diterapkan di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kita memiliki tugas melanjutkan perjuangan para pendahulu melalui karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai ini” pungkasnya.

Sumber : Pendam I/BB