Pahlawanku Teladanku, Komando Latih Korps Marinir Upacara Hari Pahlawan

Marinir, TNI AL36 Dilihat

Okebung

Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) yang diwakili Paslog Kolatmar Letkol Marinir Yudha Timor Saputra memimpin upacara Hari Pahlawan di lapangan bola Mako Kolatmar Grati, Pasuruan, Kamis (10/11/2022).

Segenap Perwira dan prajurit Mako Kima Kolatmar, Puslatsus, Puslatpurmar Grati, peserta kursus Perwira Remaja Tandiktukpa Angkatan LII dan Perwira Remaja Tandiktukpakat Angkatan II serta PNS mengikuti jalannya upacara tersebut.

Rangkaian upacara yang diawali laporan Komandan Upacara oleh Kapten Marinir Tejo, pembacaan Teks Pancasila oleh Irup, pembacaan UUD 1945, pembacaan pesan pesan pahlawan serta doa.

Dalam amanatnya Menteri Sosial RI yang dibacakan Irup menyampaikan, dengan tema ‘’Pahlawanku Teladanku’’, momentum hari pahlawan ini hendaknya menjadikan semangat pulih lebih cepat bangkit lebih kuat menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu dan membantu tanpa memandang sekat untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhineka Tunggal Ika.

Lebih lanjut disampaikan, memperkuat persatuan inilah tantangan yang sesungguhnya bagi para pejuang muda untuk mengelola kekayaan alam Indonesia yang luar biasa bagi kejayaan bangsa dan negara tercinta. Mari kita merajut kesejahteraan, menjadi pahlawan bangsa di masa depan, bersama kita kenang dan hormati perjuangan para pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat mengimplementasikan semangat dan nilai-nilai luhur pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merupakan amanat pahlawan bangsa.

Kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah-belah bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal, kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah, pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa-masa penuh tantangan, teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi pemenang, selamat Hari Pahlawan Tahun 2022, pungkasnya.