Panen Berlimpah! Jagung 9 Ton di Desa Sukandebi Berkat Pendampingan Babinsa

Tigalingga, Dairi (28 Maret 2024) – Senyum bahagia terpancar dari wajah Bapak R. Bangun, petani jagung di Desa Sukandebi, Kecamatan Tigalingga, Kabupaten Dairi. Kamis, (28/3)

Hari ini, ia memanen jagungnya seluas 1 hektar dengan hasil yang luar biasa, mencapai 9 ton!

Kesuksesan panen ini tidak lepas dari peran Sertu Sutarman, Babinsa Koramil 04/Tigalingga Kodim 0206/Dairi yang aktif mendampingi para petani di wilayah binaannya.

Sejak awal masa tanam, Sertu Sutarman rajin memberikan edukasi dan pendampingan kepada Bapak R. Bangun, mulai dari pemilihan bibit unggul, teknik pemupukan yang tepat, hingga perawatan tanaman yang optimal.

“Saya sangat terbantu dengan pendampingan dari Pak Babinsa. Beliau selalu sabar dan telaten memberikan arahan dan solusi kepada kami para petani,” ungkap Bapak R. Bangun dengan penuh rasa syukur.

Dedikasi Sertu Sutarman dalam mendampingi para petani di Desa Sukandebi merupakan wujud nyata komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Keberhasilan panen jagung ini menjadi bukti bahwa kerjasama yang baik antara TNI dan masyarakat mampu menghasilkan panen yang luar biasa.

“Kami berharap kedepannya program pendampingan ini dapat terus berlanjut dan semakin meningkatkan hasil panen para petani di wilayah kami,” ujar Sertu Sutarman.

Sukses panen jagung di Desa Sukandebi menjadi contoh nyata bahwa kolaborasi TNI dan rakyat mampu mewujudkan ketahanan pangan nasional.