Panen Raya Program Ketahanan Pangan TNI AL, Kolatmar laksanakan Panen Ikan Lele Bersama

Marinir, TNI AL8 views

Okebung

Dispen Kormar (Pasuruan). Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) ikuti secara visual program ketahanan pangan TNI AL bersama Kementrian Pertanian Republik Indonesia dengan Panen Raya dari Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan, Rabu (10/07/2024).

Program ketahanan pangan TNI AL tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia yang dipusatkan di Lampung, dipimpin oleh Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman bersama Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S Aldedharma.

Turut hadir dalam vidcon bersama Dankolatmar Kolonel Dede Harsana, S.A.P., M.Han dalam kegiatan tersebut, para perwira Staf Mako Kolatmar, Danlatsus, Danpasrat, Danpuslatpurmar 3 Grati, Dankima, Ketua Cabang 5 Jalasenastri PG Kormar bersama pengurus, perwakilan dari PPL Pertanian dan Perikanan kec. Lekok, perwakilan Camat Lekok, DKPP Pasuruan, Kasi Pemerintahan Kota Pasuruan.

Ketahanan pangan Kolatmar yang berada di Puslatpurmar 3 Grati selain budidaya lele secara bioflok juga ada pada bidang pertanian dengan tanaman jagung dan pisang, ketahanan pangan ini merupakan program yang berkelanjutan dan partisipasi dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan nasional dengan memanfaatkan lahan yang ada, mulai dari pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan dan panen, semua telah dipelajari dan praktekkan, ujar Dankolatmar.

Panen lele secara simbolis oleh Dankolatmar diikuti Ketua Cabang 5, Danpuslatpurmar 3 Grati, perwakilan PPL Pertanian dan Perikanan, ramah tamah serta foto bersama menutup acara.