Pangdam I/BB Hadiri FGD Strategi Transformasi Digital Guna Pengendalian Inflasi

Medan – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Mochammad Hasan menghadiri acara Forum Group Discussion (FGD) Strategi Transformasi Digital Guna Pengendalian Inflasi yang dilaksanakan oleh Lemhannas di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut di Medan, Jumat (2/2/2024).

Acara yang digelar dengan tujuan untuk meningkatkan Ketahanan Nasional ini dibuka langsung oleh Plt Gubernur Lemhannas, Laksdya TNI Maman Firmansyah didampingi Sekretaris Utama Lemhannas, Komjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Dalam acara ini, Laksdya Maman Firmansyah mengapresiasi capaian Pemprov Sumut dalam melakukan transformasi digital di berbagai bidang.

Di mana berdasarkan data East Ventures-Digital Competitiveness Index (EV-DCI) tahun 2023, daya saing digital Sumut meningkat 5,7 poin (43,9) dibanding tahun 2022 (38,2). Kenaikan angka ini membawa Sumut naik peringkat dari posisi 13 ke posisi 10.

Indikator peningkatan daya saing digital Sumut itu antara lain diukur dari beberapa layanan publik, seperti pembayaran pajak, pembuatan izin, UMKM dan lainnya.

“Apa yang telah dicapai Pemprov Sumut dalam melakukan transformasi digital sudah sangat baik. Karenanya, kita berharap agar Pemprov Sumut terus meningkatkan konektivitas di dalam daerah dan ke daerah lainnya,” ucap Laksdya Maman Firmansyah.

Diakuinya, keberhasilan Pemprov Sumut ini bisa menjadi salah satu referensi pihaknya untuk dijadikan contoh di daerah lain.

“Saran kami agar Sumut meningkatkan konektivitas dengan daerah lain. Itu saja,” pungkas Laksdya Maman Firmansyah.

Turut hadir di acara tersebut, antara lain Pj Gubernur Sumut, Dr Hassanudin, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting. Hadir juga Ketua Umum Kadin Sumut, Firsal Mutyara, rektor berbagai universitas di Sumut, OPD terkait Pemprov Sumut serta mahasiswa.

Sumber: Pendam I/BB