Pangdam I/BB Menutup Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA.2023-2024

Pematang Siantar  |  Komandan Korem (Danrem) 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu, S. Sos., M.Si. M.Han., turut serta menghadiri Upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA.2023-2024, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mako Rindam l/BB Jalan Argasari Setia Negara Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar,  Senin (29/01/2024).

Dalam sambutannya Pangdam l/BB mengatakan, sebagaimana kita ketahui bahwa tujuan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD adalah untuk membentuk prajurit siswa calon bintara menjadi Bintara PK TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit sapta marga dan sumpah prajurit, memiliki pengetahuan, keterampilan dasar keprajuritan dan dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi Jasmani yang Samapta.

Selaku Pangdam l/Bukit Barisan dan Pribadi saya mengucapkan Selamat atas keberhasilan kalian menyelesaikan Pendidikan Pertama Bintara PK TNI AD ini. begitu juga kepada para orang tua yang hadir, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus karena telah memper-cayakan putranya untuk di didik menjadi Prajurit TNI AD di Kawah Candradimuka Secaba Rindam l/Bukit Barisan yang kita banggakan ini, terang Pangdam.

Saya sampaikan beberapa penekanan khusus untuk dipedomani sebagai berikut, Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai landasan moral dalam melaksanakan pengabdian kepada negara dan bangsa. Kedua, jadilah prajurit yang ber-moral dan beretika sebagai wujud keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa. Ketiga, tingkatkan profesionalisme keprajuritan dengan cara mengamal-kan ilmu yang telah diperoleh. Keempat, jadikan sapta marga, sumpah prajurit dan delapan wajib tni sebagai pedoman dalam berpikir, bersikap serta bertindak dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Kelima, siapkan diri untuk mengikuti pendidikan kejuruan bintara sesuai kecabangan masing-masing, tutupnya.

Siswa yang dilantik berjumlah 141 Orang dan akan menjalani pendidikan tahap II di Kejuruan Masing2. Siswa Berprestasi : Serda Lucky baranta kemit (Aspek jasmani), Serda F Sinambela (Aspek Keterampilan dan Akademik) dan Serda Gokhan Julferi Nababan (Aspek Sikap dan perilaku), kemudian dilanjutkan Atraksi Mantan Prajurit Siswa, Penyerahan Bingkisan Tali Asih, Penanaman Pohon dan Ramah Tamah.

Kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Pangdam I/BB (Mayjen TNI Moch Hasan) beserta Ibu, Para Asisten, Staf, Kabalakdam, PJU Kodam I/BB, Danrindam I/BB (Kolonel Inf Charles Binsar Sagala S.I.P) beserta Ibu, Wadanrindam I/BB (Kolonel Inf J A Krismadi) beserta Ibu, Danrem 022/PT (Kolonel Inf Agustatius Sitepu S.sos M.si M.han) beserta Ibu, Bupati Simalungun (Radiapoh Hasiholan Sinaga S.H), Dandim 0207/Simalungun (Letkol Inf Handrianus Yossy Buanan S.I.Pem) beserta Ibu, Para Kabalak Dam I/BB, Kabalak Rem 022/PT, Kapolres Siantar (Akbp Yogen Heroes Baruno S.h SIK), Lo TNI AL, Lo TNI AU, Forkopimda Kota Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun.