Pangdam I/BB Puji Tim Santri Sumut Raih Juara III Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022

OKEBUNG|
Kabar gembira untuk pecinta bola di Sumatera Utara datang dari Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Selasa (22/10/2022).

Di mana Tim Santri Sumut berhasil keluar sebagai Juara III Nasional Liga Santri Piala Kasad 2022, setelah menang tipis satu gol dari Tim Santri Jateng.

Gol tunggal Tim Santri Sumut itu disumbangkan oleh pemain nomor punggung 15, M Hikmah Akbar di menit ke-34 babak pertama.

Prestasi Tim Santri Sumut binaan Korem 022/Pantai Timur ini pun mendapat pujian dari Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi.

“Ini capaian luar biasa. Karena Tim Santri Sumut merupakan satu satunya peserta dari luar Jawa yang berlaga di babak final Liga Santri Piala Kasad 2022,” ucap Pangdam I/BB seusai menyaksikan pertandingan didampingi Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, SIP, Sabtu (22/10/2022).

Pangdam I/BB juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danrem 022/PT yang terus memberikan dukungan dan pendampingan kepada tim selama mengikuti pertandingan .

Ucapan terima kasih dan rasa hormat juga disampaikan Pangdam I/BB kepada pelatih, Abdurachman Marasabessy beserta official yang telah bekerja dengan maksimal, sehingga mengantarkan Tim Santri Sumut mencapai puncak prestasi di Liga Santri Piala Kasad 2022 ini.

“Khusus kepada pemain yang berasal dari Pesantren Moderen Daar Al Uluum, Kisaran, Kabupaten Asahan ini, saya sampaikan terima kasih atas prestasinya. Silakan merayakan kemenangan ini, tapi jangan euforia. Karena masih ada prestasi lain yang harus dicapai, sehingga harus terus berlatih dan berlatih,” pesan Pangdam I/BB.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Kolonel Inf Rico J Siagian, SSos, juga menyampaikan harapan kepada Tim Santri Sumut untuk terus bisa mengukir prestasi di turnamen lainnya.

Jaga kekompakan dan tingkatkan terus semangat berlatih. Karena tidak ada tim yang hebat tanpa berlatih dengan keras dan tekun,” pungkas Rico.

Sumber: Pendam I/BB