Pangdam III/Slw: Kita Adalah Super Tim dalam Bekerja

Kodam 3 Siliwangi1058 Dilihat

Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, memimpin acara Tradisi dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kasdam dan Irdam III/Siliwangi di Makodam III/Slw, Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung Jawa Barat, Kamis (11/01/2024).

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Kasdam III/Slw Mayjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., digantikan oleh Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., yang semula menjabat sebagai Kadisjasad. Selanjutnya Mayjen TNI Agus Saepul, S.Sos., M.M., menduduki jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bidang Sosbudkumham dan Narkoba.

Irdam III/Slw Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., digantikan oleh Brigjen TNI Agus Gunawan, yang semula menjabat sebagai Wadirjianbang Sdirjianbang Seskoad. Selanjutnya Mayjen TNI Dadang Arif Abdurahman, S.E., M.Si., menduduki jabatan baru sebagai Koorsahli Panglima TNI.

Pangdam pada sambutannya menyampaikan bahwa Kasdam III/Slw selama bertugas telah bekerja keras membantu Pangdam. Segala hal yang diketahui Pangdam juga diketahui oleh Kasdam, sehingga secara bersama-sama dapat meluruskan serta mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja sehingga setiap kegiatan dapat tercapai dengan optimal.

Sementara itu, Irdam III/Slw menurut Pangdam telah melakukan fungsi pengawasan dengan baik sehingga apabila ada temuan dari Komando Atas maka Irdam yang selalu meluruskan dan memperbaiki.

Terkait hal tersebut, ditegaskan oleh Mayjen TNI Erwin Djatniko bahwa seluruh pencapaian Kodam III/Slw merupakan sebuah keberhasilan dari semuanya, tidak ada yang paling super namun yang ada adalah super tim dalam bekerja.

Sedangkan terkait kesiapan Kodam III/Slw pada pelaksanaan tugas selama Pemilu 2024, Pangdam berpesan untuk memegang teguh komitmen netralitas TNI sebagaimana arahan dari Panglima TNI dan Kasad.

Provinsi Jawa Barat sebagai daerah yang memiliki pemilih terbesar di Indonesia, harus dapat dijaga kondusivitas wilayahnya. Pengawasan dan pengendalian seluruh prajurit Kodam III/Slw harus dilakukan dengan benar sehingga tidak terjadi pelanggaran terhadap netralitas TNI.

Sedangkan kepada seluruh Komandan Satuan di jajaran Kodam III/Slw, diperintahkan untuk lebih peduli terhadap anak buahnya dan selalu berbuat yang terbaik untuk satuan serta dapat menjadi tauladan bagi bawahannya.

Terkait sinergitas TNI-Polri, Pangdam menegaskan komitmennya bersama Kapolda Jabar untuk selalu bersama dalam melaksanakan tugas di wilayah. Hubungan harmonis dan sangat dekat kedua institusi tersebut layaknya Lodaya adalah Siliwangi dan Siliwangi adalah Lodaya.

“Kodam III/Slw akan terus melaksanakan tugas sesuai koridor dan selalu mendukung Polda dalam menjaga wilayah Jabar secara harmonis dan sinergis,” ucap Pangdam. (Pendam III/Siliwangi).