Pangdam III/Slw: Ukir Prestasi Untuk Kebanggaan Bangsa

Bandung, – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., memimpin Upacara Pengantaran Satgas TNI Konga XX-U/Monusca Kongo Yonzipur 3/Yudha Wyoghra TA. 2024 di lapangan Makodam III/Slw Jl. Aceh No. 69 Kota Bandung, Selasa (16/04/2024).

Turut hadir Kasdam III/Slw, Irdam III/Slw, Kapoksahli Pangdam III/Slw, Asrendam III/Slw, para Asisten Kasdam III/Slw, para Dansat dan Kabalakdam III/Slw serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Slw beserta pengurus.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Danyonzipur 3/YW Letkol Czi Dili Eko Setiawan S.Ak, M.Han., serta diikuti oleh personel Satgas sejumlah 150 prajurit Yonzipur 3/YW.

Pangdam III/Slw dalam amanatnya menyampaikan kebanggaannya terhadap seluruh prajurit yang telah mendapatkan kepercayaan dan lulus seleksi untuk mengemban tugas negara.

“Jaga kredibilitas kalian, karena dalam tugas membawa nama Kodam III/Slw dan satuan Yonzipur 3/YW yang akan menjadi barometer penyemangat untuk meraih kebanggaan satuan. Kalian punya cita-cita agar berhasil dan selamat dalam melaksanakan tugas,” jelas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam III/Slw memberikan penekanan sebagai bekal prajurit selama melaksanakan tugas operasi di luar negeri. Pertama, pahami bahwa prajurit dididik dan dilatih untuk melaksanakan tugas operasi, sehingga hal tersebut merupakan sebuah tujuan. Kedua, pahami bahwa tugas Satgas TNI Konga XX-U/Monusca Kongo adalah mewakili bangsa dan negara.

Ketiga, bekerjalah sebagai tim yang solid, jangan ada friksi dengan pasukan dari negara lain. Keempat, jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun karena akan berdampak pada harga diri bangsa dan negara. Kelima, ukir prestasi sebagai sebuah kebanggaan diri, satuan serta bangsa dan negara Indonesia.

Misi perdamaian dunia adalah misi yang sangat mulia, sehingga Pangdam III/Slw dan keluarga besar Kodam III/Slw akan menunggu dan selalu mendoakan untuk keselamatan dan keberhasilan prajurit di tempat tugas.

“Oleh karena itu, bawa doa kami semua dalam setiap langkah pengabdianmu. Mudah-mudahan Tuhan Yang Maha Kuasa mengabulkannya,” harap Pangdam.

Pada akhir amanatnya, Mayjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT., mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan oleh bangsa dan negara serta berharap, semua yang disampaikan dapat menjadi bekal untuk membawa keberhasilan dalam tugas. (Pendam III/Siliwangi).