Pangdam IX /Udayana : KTT G20 Sukses,Semoga Menjadi Berkah Bagi Bangsa Indonesia

OKEBUNG|
Dengan kehadiran para pemimpin dunia dalam KTT G20 ,semoga ini bisa menjadi berkah bagi kita semua, baik berkah bagi Prajurit Udayana, masyarakat Bali maupun Bangsa Indonesia dan semoga dengan terselenggaranya KTT G20 di Bali, pariwisata di Bali akan semakin lebih cepat untuk pulih kembali.

Demikian disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M., saat apel gabungan yang diikuti para Prajurit Kodam IX/Udayana yang tergabung dalam Operasi Pengamanan Presidensi KTT G20, pada Jumat (18/11/2022) di Halaman Gor Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar.

“Mari kita bersyukur karena telah selesai melaksanakan tugas mulia dan tugas besar dalam mengamankan Presidensi KTT G20 dan ini berdampak langsung terhadap harga diri bangsa di mata internasional.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan apresiasi dan terima kasih dari Bapak Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo, bahwa Presiden RI sangat bangga dan sangat berterimakasih karena pelaksanaan KTT G20 yang dilaksanakan di Bali dinilai sangat-sangat berhasil.

Demikian halnya pesan Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa selaku penanggungjawab Pengamanan Presidensi KTT G20 khususnya Pengamanan VVIP, mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh Prajurit yang bertugas dan terlibat dalam Operasi Pengamanan KTT G20.

“Saya selaku Pangdam IX/Udayana tidak dapat berkata-kata selain memberikan penghormatan kepada seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana. Keberhasilan melaksanakan tugas ini bisa diraih, karena saya memimpin prajurit-prajurit yang punya rasa tanggung jawab, dedikasi, loyalitas yang tinggi dan itu saya temukan dilapangan,” ungkap Mayjen TNI Sonny Aprianto.

Pangdam juga mengungkapkan, bahwa para Prajurit selama melaksanakan tugas pengamanan dengan cuaca dibawah terik matahari dan dibawah guyuran hujan,tetapi tetap melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab. “Ini adalah satu kebanggaan saya memimpin para Prajurit-prajurit Praja Raksaka yang memiliki dedikasi, loyalitas dan integritas tinggi,” ucap bangga Pangdam.

Pangdam berpesan agar sebelum kembali ke kesatuan masing-masing laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil serta selalu perhatikan faktor keamanan dalam perjalanan. (Pendam IX/Udy)