Pangdam IX/Udayana :Sertijab Upaya Meningkatkan Kinerja Organisasi

Kodam IX UDY581 views

Denpasar – Serah terima jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana yang baru saja dilaksanakan, merupakan bagian dari dinamika pembinaan Personel dan Organisasi TNI AD. Kegiatan ini juga sebagai salah satu upaya pembinaan personel dalam rangka Tour of Duty dan Tour of Area, agar organisasi menjadi lebih dinamis, dalam rangka pengembangan karier untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan yang lebih luas.

Hal tersebut disampaikan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam amanatnya saat memimpin Acara Serah Terima Jabatan dan Tradisi Laporan Korps Pejabat Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Aula Supardi Makodam IX/Udayana, Denpasar, pada Jumat 5 Juli 2024.

Adapun Pejabat yang melaksanakan Sertijab dan Tradisi Laporan Korps diantaranya Dandenmadam IX/Udayana dari Kolonel Kav Heru Baharuddin, S.Sos., kepada Kolonel Inf Raden Daniel Bahtiar Kurniawan, S.I.P., LO TNI AL dari Kolonel Mar Sabono Wantoro kepada Letkol Mar Bambang Purnama, S.T., LO TNI AU dari Kolonel Lek I.G. Putu Widhiantara kepada Kolonel Adm I Gede Suwamba, S.H., Karumkit Tk. II Udayana dari Kolonel Ckm dr. Sumanta Sembiring, Sp.B., kepada Kolonel Ckm (K) dr. Ni Gusti Puthu Maryati, M.A.R.S., dan Dandim 1611/Badung dari Kolonel Arh Teguh Waluyo kepada Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan, S.I.P.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa serah terima jabatan hendaknya disadari sebagai upaya meningkatkan kinerja organisasi sekaligus optimalisasi pencapaian tugas pokok organisasi melalui pengembangan kemampuan kepemimpinan, manajemen dan profesionalisme keprajuritan Perwira yang bersangkutan.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih serta penghargaan yang tinggi, kepada para pejabat lama beserta istri, atas dedikasinya selama mengemban amanah jabatan di Kodam IX/Udayana. Lanjutkan hal-hal positif yang telah dilakukan. Saya percaya, dengan pengalaman tugas, kemampuan, inovasi, serta kreatifitas yang dilakukan selama bertugas di Kodam IX/Udayana, dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan kinerjanya dengan efektif, efisien dan produktif di penugasan berikutnya,” ujar Pangdam.

Kepada pejabat baru beserta istri, Pangdam juga mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung di keluarga besar Kodam IX/Udayana. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan yang baru, dan pahami tugas serta tanggung jawab jabatan masing-masing. Lanjutkan kegiatan positif yang telah dirintis oleh pejabat lama, dan ciptakan program baru yang lebih inovatif, serta bermanfaat bagi satuan. Jadilah pemimpin yang mampu menjadi role model bagi anak buah demi terlaksananya tugas pokok.

“Sebelum mengakhiri amanat, saya berpesan agar kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dilandasi kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas. Demikian amanat ini. Saya ucapkan selamat bertugas. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua, dalam mempersembahkan darma bakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, para Pamen Ahli Pangdam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana dan para Dansat/Kabalakdam IX/Udayana. (Pendam IX/Udy)