Pangdam Kasuari Apresiasi, Hormat dan Bangga Pada Sat BKO Apter Koramil Persiapan 2022

Kodam Kasuari931 Dilihat

OKEBUNG|
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., secara resmi melepas personel Purna Tugas, Satuan BKO Apter Koramil Persiapan Kodam XVIII/Kasuari Tahun Anggaran 2022, di aula Makodam, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Senin (16/1/2023).

Pelepasan personel Purna Tugas ini dilaksanakan dengan memberikan piagam penghargaan yang merupakan bentuk apresiasi dari Kodam XVIII/Kasuari terhadap para personel Satgas yang sudah bertugas diwilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya selama kurun waktu satu tahun lamanya.

Pangdam dalam pengarahannya pertama menekankan kepada semua secara keseluruhan seluruh prajurit dan keluarga besar Kodam XVIII/Kasuari dan secara khusus rekan-rekan yang melaksanakan tugas dalam bentuk Satgas Apter Koramil Persiapan TA 2022 bahwa tugas yang saat ini adalah betul-betul tugas yang sangat mulia.

“Berkaitan dengan tugas yang mulia tersebut, selama satu tahun kalian sudah tiba di sini dan bercengkrama dengan wilayah Kodam XVIII/Kasuari secara demografi, geografi kemudian dengan berbagai potret kehidupan sosial kalian sudah mengalami itu semua. Kehadiran kalian dalam bentuk Satgas sama saja dengan melaksanakan tugas sebagai satuan organik,” ucapnya.

Ia menjelaskan beberapa tuntutan tugas yang diberikan yang pertama memberikan percepatan terhadap perkembangan organisasi Kodam XVIII/Kasuari.

“Tugas kalian juga mengugah motivasi anak muda mau menjadi prajurit kemudian yang ketiga terus melakukan pemantapan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka untuk memastikan bahwa masyarakat semua mengetahui apa yang akan dilakukan struktur negara sampai dengan tingkat kampung”.

“Tetapi saya yakin dan percaya dalam rangka mencapai itu semua tidak mudah karena kalian harus betul-betul intens, cermat, teliti bahkan bila perlu menyerahkan jiwa raga dan juga menggunakan mulai pemikiran, berdiskusi, berdialog bahkan mengambil sikap yang jelas dan tegas bersama dengan masyarakat dan untuk itu semua kalian sudah melaksanakan dengan baik,” jelas Pangdam.

Pangdam menambahkan agar tugas yang dilaksanakan jadikan kebanggaan dan kehormatan dari diri sendiri termaksuk satuan.

“Pengalaman ini akan kalian gunakan juga saat kembali melaksanakan tugas di satuan masing-masing, kami Kodam XVIII/Kasuari sangat menghargai keberadaan kalian dengan segala apa yang kalian lakukan, kalian kembali kita harapkan tidak ada permasalahan. Setelah ini masyarakat yang berada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya sudah menjadi keluarga yang baru dan jangan lupakan itu yang disebut juga Keluarga Kebangsaan yang senantiasa saling menghargai dan saling menghormati, saling komunikasi satu sama lain,” harap Pangdam terhadap para personel Satgas.

Ikut dalam kegiatan ini, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Yusuf Ragainaga, Irdam, Kapoksahli Pangdam serta para Asisten dan Kabalakdam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)