Pangdam Kasuari Bersama Forkopimda Papua Barat, Terjun Kelapangan Cek Kesiapan Pengamanan Ibadah Natal 2023

Kodam 18 Kasuari687 Dilihat

OKEBUNG|
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., bersama Pj. Gubernur, Ali Baham Temongmere dan para unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat lainnya terjun langsung kelapangan dalam rangka meninjau secara langsung kesiapan pengamanan Ibadah Natal di sejumlah Gereja di Kota Manokwari, Papua Barat, pada Minggu (24/12/2023).

Peninjauan yang dilaksanakan Pangdam Kasuari bersama para unsur Forkopimda Provinsi Papua Barat dengan mengecek kesejumlah titik ibadah diantaranya di Gereja Maranatha dan Gereja Santo Agustinus, selain itu dengan mengecek langsung beberapa Pos terpadu Ops Lilin Mansinam diantaranya di Sinar Suri dan Tl Makalow.

Pj Gubernur dalam wawancara singkatnya menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu melihat secara langsung kondisi keamanan diwilayah setempat berhubungn dengan pelaksanaan ibadah dan juga melihat kesiapan aparat keamanan dari TNI-Polri juga unsur terkait lainnya dalam menjagaketentaraman, ketertiban, selama pelaksanaan di bulan Desember.

“Tentunya dari Pemerintah Provinsi dan seluruh jajaran TNI-Polri serta Forkopimda Provinsi kami berharap agar mari bersama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban selain itu menjaga persatuan dan kesatuan serta kerukunan beragama dengan harapan agar natal dapat berjalan dengan aman dan lancar,” ungkapnya.

Sementara itu, Pangdam Kasuari mengatakan bahwa kehadirannya bersama para unsur Forkopimda Papua Barat pada kali ini adalah dalam rangka meyakinkan rasa aman bagi masyarakat di wilayah Provnsi Papua Barat saat merayakan ibadah Natal.

“Selain itu, kami secara langsung melihat dan memastikan kesiapan pengamanan oleh seluruh personel baik itu dari pihak TNI maupun Polda Papua Barat, diharapkan perayaan Ibadah Natal khususnya di Provinsi Papua Barat pada umumnya dapat berjalan aman, nyaman dan tentunya membawa kedamaian”.

“Dalam kesempatan ini tidak lupa saya atas nama Pangdam XVIII/Kasuari beserta keluarga besar Kodam dan seluruh jajaran mengucapkan selamat Natal 25 Desember 2023 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2024, kiranya damai dan kasih natal selalu menyertai kita sekalian dan semoga Tuhan memberkati dalam pengabdian kita kepada masyarakat, bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai bersama,” ucap Pangdam.

Saat meninjau secara langsung kesiapan pengamanan Ibadah Natal dibeberapa titik Pos Terpadu, Pangdam XVIII/Kasuari bersama unsur Forkopimda Papua Barat berkesempatan memberikan tali asih kepada personel TNI-Polri yang dibantu dengan anak-anak Pramuka serta komponen Bangsa lainnya.

(Pendam XVIII/Ksr)