Pangdam Kasuari Hadiri Demo Masak ”Kuali Merah Putih” Bangkitkan Kemanunggalan TNI-Rakyat

Kodam 18 Kasuari152 Dilihat

Manokwari. kasuari18-tniad.mil.id – Panglima Kodam (Pangdam) XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Ilyas Alamsyah, S.E., M.Tr.(Han)., CGCAE., yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Vera Ilyas Alamsyah turut serta dalam acara demo memasak bertajuk masak “Kuali Merah Putih” di Warmare, Papua Barat, pada Sabtu (30/3/2024), sebagai bagian dari upaya untuk mempererat kebersamaan dan kedekatan dengan masyarakat lebih dari itu untuk membangkitkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Kedatangan Pangdam beserta Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari ini, disambut hangat oleh peserta demo memasak dan masyarakat sekitar. Kebersamaan dan semangat kebangsaan tampak jelas terpancar dari antusiasme yang tinggi dalam acara tersebut.

Dalam kesempatan ini, Pangdam mengapresiasi kegiatan masak “Kuali Merah Putih” yang merupakan inisiatif yang dilaksanakan oleh seorang Youtuber ternama Bobon Santoso yang hadir bersama dengan para krunya dalam memasak dalam jumlah yang sangat besar yang kemudian dibagi-bagikan secara gratis kepada masyarakat yang berada di Kampung Tanah merah, Warmare Satu, Guintui, Duwin, Imbosrati dan Unceni yang tentunya ini bertujuan untuk memupuk rasa cinta tanah air dan semangat persatuan di tengah-tengah keberagaman. Beliau menegaskan pentingnya menjaga dan memperkokoh nilai-nilai kebangsaan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari juga turut memberikan pesan harmonisasi dan persaudaraan kepada para peserta demo memasak. Beliau mengajak untuk selalu menjunjung tinggi rasa persatuan dan kesatuan sebagai pondasi utama kehidupan bermasyarakat.

Misi “Kuali Merah Putih” yang juga menggandeng para prajurit dari Yonif 761/KA, menjadi momentum untuk berbagi dan bersilaturahmi antara TNI, Persit KCK, dan masyarakat setempat. Terlihat dilapangan, Pangdam dan Ny. Vera juga turut aktif dalam proses memasak dan berinteraksi dengan peserta lainnya, menjadikan acara tersebut lebih meriah dan berkesan.

Kehadiran Pangdam dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari dalam demo memasak ini menjadi wujud nyata dari komitmen TNI dan Persit KCK untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat serta memperkuat rasa persatuan dan kesatuan sebagai pondasi kokoh bangsa Indonesia.

Ikut dalam kegiatan ini, Aspers, Aslog, Aster Kasdam XVIII/Kasuari, Kabekangdam, Dandenmadam XVIII/Kasuari, Danyonif 761/KA, para pengurus Persit KCK PD XVIII/Kasuari, dan para prajurit 761/Ka serta Babinsa Koramil 1801-02/Warmare.

(Pendam XVIII/Ksr)