Pangdam Kasuari Terkesan Dengan Adanya Pabrik Pengalengan Di Kabupaten Teluk Bintuni

Kodam Kasuari863 Dilihat

OKEBUNG|
Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., didampingi Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, Ny. Alin Gabriel Lema serta Bupati Kabupaten Teluk Bintuni, Ir. Petrus Kasihiw, M.T., meninjau langsung pabrik pengalengan udang, ikan dan kepiting yang berada di Kampung SP 1, Teluk Bintuni, Papua Barat, Selasa (16/5/2023).

Dalam kesempatan ini, Pangdam XVIII/Kasuari dan Ketua Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari beserta rombongan berkesempatan melihat langsung bagaimana proses pengalengan mulai dari awal sampai akhir yang merupakan hasil daripada nelayan masyarakat yang berada di Kabupaten Teluk Bintuni.

Pabrik pengalengan di Teluk Bintuni ini merupakan salah satu bukti untuk memberdayakan masyarakat melalui hasil laut serta menjawab pasar masyarakat nelayan Bintuni yang memiliki potensi hasil laut yang besar namun mereka tidak pernah menghasilkan sesuatu yang bermanfaat secara ekonomis.

Pangdam Kasuari berharap Hasil Olahan Kepiting menjadi usaha yang menjanjikan dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, apalagi Kepiting dari Teluk Bintuni mempunyai kualitas terbaik dan bernilai ekspor.

(Pendam XVIII/Ksr