Pangdam Pattimura: Pegang Teguh Komitmen Netralitas TNI

OKEBUNG|
Selalu pegang teguh komitmen netralitas TNI baik secara individu maupun Satuan, dengan berpedoman pada Buku Saku Prajurit, tentang Netralitas terhadap PEMILU dan hindari berfoto atau selfi dengan menggunakan simbol jari, karena hal tersebut bisa disalahgunakan sebagai bentuk dukungan terhadap pasangan calon tertentu.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial PSC., M.Tr.(Han)., kepada seluruh prajurit dan PNS saat memimpin upacara Awal tahun 2024, di Lapangan Upacara Makodam, Senin (8/1/2024)

Dengan semakin dekatnya waktu pesta demokrasi PEMILU, Pangdam mengingatkan, agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman dan kerawanan yang mungkin terjadi dilingkungan tugas masing-masing. Jaga dan kendalikan diri untuk tidak terprovokasi dengan hal-hal sepele yang dapat memicu terjadinya gesekan ditengah masyarakat. Hindari aksi-aksi arogan yang dapat merusak citra Satuan, tegas namun tetap Humanis.

Selain itu, Pangdam mengajak kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam XVI/Pattimura, diawal tahun baru ini untuk mengevaluasi terhadap hal-hal negatif yang terjadi di tahun 2023, sehingga semuanya dapat meningkatkan kinerja yang lebih baik dan meminimalisir pelanggaran Hukum di tahun 2024.

“Hal ini tidak cukup hanya pimpinan saja yang mengingatkan, akan tetapi yang dituntut disini adalah kesadaran dari pribadi setiap prajurit dan PNS, untuk perang terhadap pelanggaran, stop terhadap pelanggaran”, kata Pangdam.

Usai pelaksanaan upacara, Pangdam menyerahkan langsung Kendaran Dinas kepada Pamen Ahli Bidang Sosial Budaya (Sosbud) Kolonel Czi Drs. Syarifudin Sara, M.Si., dan Pamen Ahli Bidang Sistem Pertahanan Negara (Sishaneg) Kolonel Czi Achmad Yussa, berupa mobil Mitsubishi Xpander dan Toyota Rush, sedangkan satu unit mobil jenis Mitsubishi Xpander diperuntukkan bagi Perwakilan Kodam XVI/Pattimura yang berada di Jakarta.

Pangdam berharap, dengan adanya mobil dinas ini, dapat mendukung tugas pokok Kodam XVI/Pattimura. “Pemberian fasilitas mobil dinas tersebut, dalam rangka mendukung tugas pokok Pamen Ahli Pangdam XVI/Pattimura, diharapkan dengan kendaraan operasional yang diberikan, semangat dan dedikasi dapat dioptimalkan serta lebih responsif”, ujar Pangdam. (Pendam16)