Pangdam Tanjungpura Hadiri Perayaan Natal Oikumene 2023 Provinsi Kalbar

Pontianak, Sabtu (6/1/2024) – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Iwan Setiawan, S.E., M.M., menghadiri perayaan Natal Oikumene 2023 Provinsi Kalimantan Barat di kawasan Rumah Radakng Pontianak, Kalimantan Barat, Jumat (5/1).

Perayaan Natal Oikumene kali ini juga dihadiri Menteri Agama Republik Indinesia Yaqut Cholil Qoumas dan Forkopimda Provinsi Kalimantan Barat. Serta diikuti oleh ribuan umat Nasrani dari berbagai wilayah di Kalimantan Barat.

Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya mengaku senang bisa hadir di Pontianak. Ia menegaskan agar umat terus menjaga keharmonisan dan keberagaman. Indonesia dikaruniai dengan keberagaman ras, agama dan adat istiadat yang merupakan hadiah besar dari Tuhan YME.

“Keragaman perbedaan yang kita miliki harus tetap kita jaga agar tetap selalu harmonis. Hal ini terbukti, dalam perayaan Natal Okumene di Pontianak ini, tamu undangan yang hadir tidak hanya dari umat Kristiani tetapi juga ada dari umat beragama lain yang mencerminkan keharmonisan kita,” tuturnya.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Iwan Setiawan mengajak kepada seluruh umat Kristiani di Kalimantan Barat untuk membangun kebersamaan dan memperkokoh kerukunan kehidupan dengan penuh toleransi. Khususnya menghadapi Pemilu 2024.

“Saya ucapkan Selamat Natal 2023 kepada seluruh umat Kristiani yang berada di wilayah Provinsi Kalimantan Barat dan Selamat Tahun Baru 2024,” ucap Mayjen TNI Iwan Setiawan. (Pendam XII/Tpr)