Pangdam Titip Harapan Buat Prajurit di Perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB se Wilayah Medan

Medan – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Mochammad Hasan menyampaikan harapan kepada Prajurit pada saat puncak perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB se wilayah Kota Medan yang digelar di Wisma Benteng, Jl Maulana Lubis, Kamis malam (21/12/2023).

“Momentum Natal Oikumene Kodam I/BB ini menjadi harapan baru bagi kita untuk menjalani hidup dengan lebih baik, penuh kedamaian, serta mendorong tumbuhnya tekad dan semangat pengabdian kita kepada bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai,” ucap Pangdam dalam pidato pembuka acara.

Pangdam mengatakan, perayaan Natal Oikumene ini merupakan salah satu momentum sebagai wahana penyegaran rohani guna meningkatkan kinerja dan hubungan antarkeluarga besar Kodam I/Bukit Barisan, sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Oleh karena itu, saya harapkan kepada umat Kristiani khususnya Prajurit jajaran Kodam I/BB harus menjadi Terang dan Garam di tengah masyarakat, dengan menampilkan sikap yang memancarkan figur Yesus dalam dinas dan kehidupan sehari-hari dengan mencerminkan hidup yang benar,” ungkapnya.

Pati bintang dua ini juga berpesan, bahwa hikmah perayaan Natal yang penuh suasana damai ini harus tetap dikumandangkan. Karena melalui peringatan Natal ini, umat Kristiani diteguhkan imannya dan dibesarkan hatinya untuk menjadi prajurit yang sejati.

“Nilai-nilai inilah yang seharusnya melandasi tekad dan semangat juang serta motivasi dalam kehidupan umat manusia dengan moral dan etika profesinya, sehingga saling membantu dalam segala kesulitan dan kesusahan serta senantiasa hadir untuk berbuat yang terbaik,” pungkas jenderal berkualifikasi Komando itu mengakhiri.

Sebelumnya, Ketua Panitia Acara, Kolonel Chb Setyo Budi Nugroho dalam laporannya mengungkapkan, rangkaian kegiatan Natal yang sudah dilaksanakan meliputi doa, ibadah, perenungan, ceramah atau khotbah agama, bakti sosial kepada Yayasan Panti Asuhan Tabah Kasih, serta Griya Yatim dan Dhuafa.

Rangkaian perayaan Natal Oikumene Kodam I/BB ini dilanjutkan dengan doa yang dipimpin Pdt Dr Victor Tinambunan, dan ceramah oleh Pastor Bona Ventura Situmorang, OFM, CAP.

Di acara yang sama juga digelar penarikan door prize Natal dengan hadiah-hadiah menarik yang disiapkan panitia.

Tampak hadir di acara, antara lain Pj Gubernur Sumut Bapak Hasanuddin,Kapoldasu, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Danlantamal I Belawan, Laksma TNI Dores Afrianto Ardi, Dankosek I Medan, Marsma TNI Jajang Setiawan, serta Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting.

Hadir pula pejabat utama di lingkungan Kodam I/BB. Seperti Kasdam, Brigjen TNI Refrizal, Irdam, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, para Asisten, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalak, Dansat/Danyon BS serta Ketua Persit KCK PD I/BB dan pengurus.

Sumber: Pendam I/BB