Pangdam V/Brawijaya Lanjutkan Revitalisasi Pembangunan Makam Auliya’ di Asrama Gupusjat Optronik II Puspalad

Kodam Brawijaya756 Dilihat

OKEBUNG|
Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., akan melanjutkan program revitalisasi pembangunan Makam Auliya’ Sono di Asrama Gupusjat Optronik II Puspalad, Jalan Kesatrian Dusun Sono, Desa Sidokerto, Kecamatan Buduran Sidoarjo.

Hal itu disampaikan jenderal asal Madura Jawa Timur tersebut saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sidoarjo. Selain berkunjung ke Ponpes Bumi Sholawat dan Pendopo Delta Wibawa, Mayjen TNI Farid Makruf juga melakukan ziarah ke makam Auliya’ Sono.

“Sebagai warga baru Kodam V/Brawijaya, saya memohon doa restu kepada beliau (Gus Ali Masyhuri) supaya dapat melaksanakan tugas dengan baik di Jawa Timur,” ujar Mayjen TNI Farid Makruf kepada awak media, Jumat, (6/1/2023).

Berkaitan dengan revitalisasi pembangunan makam Auliya di Sono, Pangdam V/Brawijaya akan berusaha se-maksimal mungkin untuk bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menuntaskan pembangunan tersebut. Mengingat, sinergitas ulama dan TNI sangat berkaitan erat dalam memperjuangkan bangsa Indonesia.

“Jika kita runut kepada sejarah. Di masa perjuangan, sinergitas ulama dan militer sangat kuat. Sehingga makam ini ada di area militer. Kami dengan Bupati akan melanjutkan pembangunan ini sampai selesai,” tegas Mayjen TNI Farid Makruf.

Menurut Pangdam, Peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Kasad sebagai bentuk penghargaan bahwa sejarah perjuangan ulama dan TNI merupakan benteng terakhir bagi perjuangan bangsa Indonesia.

“Harapan kami revitalisasi pembangunan ini dapat terselesaikan sesuai waktu yang telah ditentukan,” tandasnya.

Pendam V