PANGDAM VI/MULAWARMAN, PANGLIMA DARI KALIMANTAN DATANGI PRAJURITNYA DI PAPUA

Sorong – Mayjen TNI Tri Budi Utomo jauh terbang dari Kalimantan Timur untuk kunjungi pasukan di Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU di wilayah tugasnya di Papua Barat Daya.

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka melihat kondisi satgas maupun prajurit di medan tugas secara riil. Ini adalah kesempatan Pangdam VI/Mlw Panglima dari Kalimantan yang pertama kali untuk mengunjungi jajarannya di Papua.

Dalam Kunjungan ini, Pangdam VI/Mlw bersama Danrem 101/Ant Brigjen TNI Ari Aryanto beserta Asops Kasdam, Aspers Kasdam, dan jajaran lainnya akan menempuh jalur darat untuk mencapai wilayah Satgas di Kabupaten Maybrat, Sorong Selatan, dan Tambraw pada Rabu, (10/01/2024).

Adapun kegiatan kunjungan kali ini selain akan melihat paparan dan kegiatan Satgas Yonif 623/BWU di penugasan, juga untuk memberi dukungan moril serta apresiasi atas pelaksanaan Satgas sejauh ini.

Perlu diketahui, Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU telah berjalan selama 9 bulan dari 12 bulan yang akan dilaksanakan. Tentu kehadiran Pangdam VI/Mlw akan menjadi motivasi tersendiri bagi 400 prajurit di medan tugas. (Yonif 623/BWU)