Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Parade Tingkat Pusat Penerimaan Cata PK Reguler dan Keagamaan Gel. II TA 2022

OKEBUNG|
Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., memimpin sidang parade tingkat pusat penerimaan Calon Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat (Cata PK TNI AD) Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 Subpanpus Kodam XII/Tpr. Sidang dilaksanakan di Dodik Bela Negara, Rindam XII/Tpr, Kota Singkawang.

Pelaksanaan sidang ini untuk menyeleksi peserta yang memenuhi syarat dan terbaik setelah mengikuti
tahapan seleksi tes di lapangan, baik kesehatan, jasmani dan lainnya. Sidang tingkat pusat ini diikuti sebanyak 224 pemuda yang berasal dari wilayah Kodam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Sulaiman Agusto saat membacakan sambutan Aspers Kasad mengharapkan, agar kegiatan ini dilaksanakan seoptimal mungkin untuk memilih calon yang berkualitas, sehingga calon Tamtama yang terpilih benar – benar sesuai dengan kriteria yang diharapkan.

Untuk itu, Pangdam selaku Ketua sidang menegaskan, kepada panitia agar melaksanakan pemilihan dengan teliti dan cermat sehingga calon yang terpilih benar – benar berkualitas dan memenuhi persyaratan.

“Hilangkan kepentingan pribadi yang dapat merugikan calon maupun organisasi,” tegasnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto juga meminta agar panitia memberikan penjelasan kepada calon yang tidak lulus dengan baik, hal ini sebagai bahan evaluasi yang bersangkutan untuk perbaikan apabila ikut seleksi kembali.

“Laksanakan evaluasi menyeluruh terhadap penyelenggaraan kegiatan agar kedepan lebih optimal dan tepat sasaran sesuai perintah pimpinan Angkatan Darat yang harus dipedomani,” tutupnya mengakhiri. (Pendam XII/Tpr)