Pangdivif 1 Kostrad Pimpin Acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 April 2024

Kostrad269 Dilihat

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 1 Kostrad, Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M., memimpin acara laporan korps kenaikan pangkat Perwira Menengah Periode 1 April 2024 bertempat di serambi kehormatan Markas Divif 1 Kostrad, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat. Senin (01/04/2024).

Adapun prajurit Satuan Jajaran (Satjar) Divif 1 Kostrad yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula periode 1 April 2024 berjumlah 370 orang dengan rincian Perwira 23 orang, Bintara 296 orang dan Tamtama 51 orang.

Dalam sambutannya, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M.,menyampaikan bahwa Kenaikan pangkat bagi prajurit pada hakikatnya suatu bentuk penghargaan sekaligus kehormatan atas prestasi dan dedikasi yang telah ditunjukkan dalam melaksanakan tugas pengabdian, serta merupakan amanah yang harus kita pertanggung jawabkan kepada bangsa dan negara. Oleh karena itu, kenaikan pangkat hendaknya disikapi dengan penuh rasa syukur, serta senantiasa memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa, agar diberikan kekuatan dan kemampuan untuk dapat mempertanggung-jawabkan amanah dengan sebaik-baiknya, sekaligus disikapi dengan rendah hati, arif dan bijaksana.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito S.I.P., M.Si., Inspektur Divisi Infanteri (Irdivif) 1 Kostrad Brigjen TNI Agus Firman Yusmono, S.I.P., M.Si., Asintel Kasdivif 1 Kostrad, Asper Kasdivif 1 Kostrad, Aster Kasdivif 1 dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 1 PG Kostrad beserta Pengurus. (Penkostrad).