Kunker di Yonarmed 11, Pangdivif 2 Kostrad Bakar Gelora Semangat Prajurit

Kostrad24 Dilihat

OKEBUNG | Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial, PSC, M. Tr. (Han), didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Divif 2 PG Kostrad, Ibu Shinta Syafrial beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Yonarmed 11/76 Tarik/GG/2/2 Kostrad, Kelurahan Gelangan, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah, Senin (21/11/2022).

Turut Hadir Kolonel Arm Rizal Analdie, SH, M.Tr.(Han) selaku Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad,

Kunjungan tersebut ditujukan untuk melihat kesiapan prajurit maupun alutsista yang dimiliki, serta sebagai wujud kepedulian pimpinan kepada anggota.

Kedatangan Pangdivif 2 Kostrad yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Divif 2 PG Kostrad dan rombongan ini disambut langsung oleh Danyonarmed 11 Kostrad Letkol Arm Gde Adhy Surya Mahendra, S.I.Pem beserta seluruh Prajurit dan Persit Yonarmed 11 Kostrad.

Rangkaian kunjungan ini diawali dengan melaksanakan foto bersama di depan Mako Yonarmed 11 Kostrad, menerima jajar kehormatan dilanjutkan dengan paparan kondisi satuan yang disampaikan oleh Danyonarmed 11 Kostrad, selanjutnya Pangdivif 2 Kostrad berkesempatan meninjau langsung Asrama Yonarmed 11 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad juga meninjau kesiapan prajurit dengan melihat secara langsung seluruh Alutsista yang dimiliki oleh Yonarmed 11 Kostrad.

Dalam kesempatan kunjungannya ini, Pangdivif 2 Kostrad meninjau Alutsista kebanggaan dari Yonarmed 11 Kostrad, melaksanakan penanaman bibit buah kelengkeng dan menyaksikan Simulasi Latihan Tim Pelaksana Tembakan (LTPT) yang dilakukan oleh para Prajurit Yonarmed 11 Kostrad dengan gagah memukau.

Selanjutnya, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan Persit dengan mengucapkan terima kasih karena telah menyambut hangat segenap rombongan dan mengapresiasi pangkalan yang terawat dan terpelihara dengan baik. Dalam pengarahan tersebut, Pangdivif 2 Kostrad memperkenalkan diri dan keluarga serta menceritakan pengalaman selama berdinas di TNI AD, Pangdivif 2 Kostrad juga menekankan kepada prajurit agar senantiasa menjaga kebersihan serta keindahan didalam Asrama.

Dilain sisi juga disampaikan kepada prajurit yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia untuk selalu menjaga nama baik dan kehormatan satuan dengan selalu berbuat dan bertindak yang terbaik serta pedomani aturan dan ketentuan hukum yang berlaku, rangkul dan kerjasama erat bersama tokoh adat, tokoh masyarakat dan tokoh agama, agar senantiasa berhasil dalam menjalankan tugas yang diberikan demi menjaga keutuhan NKRI.

Sebelum meninggalkan Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad memberikan kesan dan pesan untuk Yonarmed 11/76 Trk/GG/2/2 Kostrad serta penerimaan Cinderamata. (Muz)

Sumber : Penyonarmed 11 Kostrad