Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab Pamen Satjar Divif 2 Kostrad

Kostrad25 Dilihat

OKEBUNG | Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han), memimpin acara Laporan Korps Pamen Satjar Divif 2 Kostrad.

Selain itu, juga memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Irutum Itdivif 2 Kostrad, Danbrigif Raider 9/DY/2 Kostrad, Danmenarmed 2/PY/2 Kostrad, Danyonbekang 2/MWJ/2 Kostrad serta penyerahan jabatan Aster Kasdivif 2 Kostrad di Lapangan Menarmed 2/PY/2 Kostrad, Malang, Jawa Timur, Senin (16/1/2023).

Hadir di upacara ini, Kasdivif 2 Kostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos, M.Si, Irdivif 2 Kostrad Brigajen TNI Bahram, Asren Divif 2 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 2 Kostrad serta para Irut Itdivif 2 Kostrad.

Hadir pula Forkopimda Kota Malang dan Kabupaten Malang, para Dansatjar Divif 2 Kostrad Malang Raya, Ketua Persit dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus.

U tuk diketahui, mutasi jabatan merupakan hal lazim dan biasa terjadi, alih jabatan juga merupakan tuntutan tugas sekaligus kebutuhan organisasi, dalam rangka pembinaan personel maupun pembinaan satuan.

Acara tersebut memberikan gambaran betapa solidnya hubungan warga Divif 2 Kostrad, khususnya para unsur pimpinan. Di sisi lain, acara tradisi merupakan suatu bentuk apresiasi dan penghormatan kepada pejabat yang akan meninggalkan Satuan Divif 2 Kostrad, sekaligus menyambut dengan hangat pejabat baru.

Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Sunarto, S.Pd, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, Kolonel Inf Didik Efendi, SIP, Kolonel Arm Rizal Analdie, SH, M.Tr.(Han), Letkol Inf Moch. Renaldy H. S.Sos, M.Si, Letkol Arm Didik Kurniawan, SIP.

Ucapan yang sama disampaikan kepada Letkol Cba Firmanuddin Lilawangsa, SIP dan Mayor Inf Danu Prasetyo atas segala dedikasi, loyalitas dan semangat pengabdian selama berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad.

“Saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap prajurit Divif 2 Kostrad walaupun tidak lagi berdinas di Satuan Divif 2 Kostrad,” pesannya.

“Selanjutnya kepada pejabat baru, selamat bertugas di Divif 2 Kostrad, disertai harapan agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan kerja dan tugas tanggung jawab jabatannya. Semoga akan semakin baik, maju, berprestasi dan lebih produktif dalam menciptakan karya-karya terbaik bagi satuan,” tambahnya.

Masih Pangdivif 2 Kostrad, ia berpesan kepada seluruh personel untuk terus jaga profesionalisme prajurit sehingga senantiasa siap dan berhasil dalam setiap tugas yang dipercayakan kepadanya.

Para prajurit selalu meningkatkan soliditas, semangat dan moral agar selalu memiliki kesiapan operasional yang tinggi.

“Tunjukkan bahwa Divif 2 Kostrad adalah satuan yang terbesar dan terkuat kebanggaan milik bangsa Indonesia, yang keberadaanya selalu dicintai rakyat,” terangnya. (Muz)