Pangdivif 2 Kostrad Tinjau Dan Periksa Kesiapan Satgas Yonif 503/Mayangkara

Kostrad478 Dilihat

Pendiv2 – Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr. (Han)., didampingi para Asisten Kasdivif 2 Kostrad dan Danbrigif 18/Trisula/2 Kostrad meninjau dan memeriksa kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Mobile satuan Yonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad yang bertempat di Mayonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Rabu (10/01/2024).

Dalam waktu yang dekat ini, seluruh personil yang terlibat satgas akan melaksanakan latihan pratugas terpusat di Pusdiklatpasus Situlembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Latihan Pratugas yang akan dilaksanakan nanti, diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi tiap personel yang terlibat dan dapat diterapkan saat berada di medan operasi yang sebenarnya.

Setiba di Mayonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad, Pangdivif 2 Kostrad beserta rombongan disambut oleh Danyonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Gurbasa Samosir dan kelompok para perwira.

Usai acara penyambutan, dilanjutkan dengan paparan dari Danyonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad kepada Pangdivif 2 Kostrad mengenai kesiapan satgas dalam rangka pergeseran pasukan, kesiapan Latpratugas terpusat, kesiapan Korum, kesiapan tugas operasi, kendala dan dukungan yang sudah atau belum didapatkan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh personel satgas.

Dalam pengarahannya, Pangdivif 2 kostrad memberikan gambaran tentang bagaimana situasi dan kondisi di wilayah Daerah Operasi yang nantinya akan menjadi sektor penugasan satuan Yonif 503/Mayangkara/18/2 Kostrad.

Selain itu, Pangdivif 2 Kostrad juga menyampaikan selamat berlatih kepada seluruh personel satgas, ingat bahwa kehormatan satuan berada di pundak kalian, manfaatkan waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada kalian dengan sebaik-baiknya.