Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, Bakar Semangat Prajurit Yalet di Awal Tahun Melalui Video Conference

Kostrad735 Dilihat

OKEBUNG|
Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han beserta seluruh Prajurit menerima Jam Pangdivif 3 Kostrad melalui Video Conference (Vidcon) di Aula Mako Yonif Raider 755/Yalet Kostrad, Jl. Semangga, Distrik Semangga, Kec. Semangga, Kab. Merauke, Prov. Papua Selatan, Rabu (4/1/2023).

Sejatinya Pangdivif 3 Kostrad, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P, berkeinginan untuk bertatap muka langsung dengan para prajurit namun dikarenakan kondisi cuaca yang tidak memungkinkan maka kegiatan dilakukan secara virtual. Pangdivif 3 Kostrad pun berjanji tetap akan mengunjungi Satjar Brigif Raider 20 apabila situasi dan kondisinya mendukung.

Adapun rangkaian kegiatan diawali dengan paparan Lapsat kepada Panglima, pengarahan Panglima kepada seluruh Perwira dan dilanjutkan dengan pengarahan kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 755/Yalet Kostrad. Di sela-sela kegiatan, melalui Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad, Pangdivif 3 Kostrad memberikan tali asih kepada lima orang prajurit yang berprestasi dan prajurit yang berulang tahun di bulan Januari.

Dalam pengarahannya Pangdivif 3 Kostrad berpesan mengenai pentingnya moral dan moril bagi seorang prajurit. Kedua hal tersebut harus senantiasa dijaga, dipertahankan dan ditingkatkan oleh seluruh prajurit Divif 3 Kostrad.

“Moral kalian sebagai seorang prajurit harus senantiasa dijaga. Apabila moral kalian sudah baik maka moril kalian akan tinggi. Apabila moril kalian sudah tinggi, kalian pun akan siap menjalankan tugas dan kewajiban sebagai seorang prajurit secara optimal,” jelas Pangdivif 3 Kostrad.

Kegiatan pengarahan Pangdivif 3 Kostrad melalui vicon tersebut berlangsung secara tertib dan lancar. Kegiatan ini pun ditutup dengan Yel-yel khas prajurit Yalet yang penuh dengan semangat membara. (Penkostrad).