Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P., Tinjau Pangkalan Yon Arhanud 16 Kostrad

Kostrad740 Dilihat

OKEBUNG|
Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, S.I.P., M.I.P. didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ibu Iin Novi Helmy Prasetya beserta Kasdivif 3 Kostrad Brigjen TNI Fritz Gerald Manusun Tua Pasaribu, S.I.P. , Irutben Itdivif 3 Kostrad dan para Asisten Kasdivif 3 Kostrad melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Yonarhanud 16/SBC yang berada di Kariango, Maros. Selasa (27/12/2022).

Saat tiba di Ksatrian Maleo, rombongan disambut oleh Komandan Yonarhanud 16/SBC Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P., beserta para Perwira dan dilanjutkan dengan paparan Laporan Satuan (Lapsat) bertempat di Ruang Data, Mayon.

Setelah menerima paparan laporan satuan, Pangdivif 3 Kostrad meninjau Alutsista yang dioperasionalkan di Yonarhanud 16/SBC berupa Alutsista Starstreak dan Meriam 57 mm T.AKT.

Setelah itu rombongan melanjutkan melakukan penebaran benih ikan dalam rangka program ketahanan pangan di Kolam Baterai Bisma dan penanaman pohon kenangan. Setelah kegiatan tersebut, Pangdivif 3 Kostrad melanjutkan meninjau pangkalan termasuk Perumahan SBSN yang baru beberapa saat diresmikan.

Kegiatan dilanjutkan di Garasi Baterai C. disana seluruh prajurit Maleo sudah bersiap untuk menyambut kedatangan Pangdivif 3 Kostrad. Diawali dengan penampilan atraksi beladiri berupa Yongmoodo, Taekwondo dan Pencaksilat yang biasa dilatihkan pada prajurit. Setelah itu seluruh prajurit membentuk lorong prajurit dan menyanyikan mars kostrad dengan penuh semangat.

Pangdivif 3 Kostrad memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Yonarhanud 16/SBC, pada pengarahan beliau menyampaikan bahwa seluruh prajurit harus selalu menjaga moral dan morilnya dengan tidak melakukan pelanggaran serta harus mengejar prestasi setinggi- tingginya untuk nama baik diri sendiri maupun satuan.

Pangdivif 3 Kostrad mengungkapkan rasa bangga terhadap prajurit- prajurit yang berprestasi serta memberikan penghargaan berupa piagam serta uang pembinaan. (Penkostrad).