PANGKOARMADA RI PIMPIN SERTIJAB PANGKOARMADA I DAN PANGKOARMADA III

TNI AL732 Dilihat

OKEBUNG|
Pangkoarmada RI Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto memimpin upacara pengambilan umpah dan penandatangan fakta integritas serta serah terima jabatan Pangkoarmada I dan Pangkoarmada III di Lapangan Arafuru Mako Koarmada RI, Jakarta Utara. (26/01).

Jabatan Pangkoarmada I sebelumnya dijabat oleh Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, diserahterimakan kepada Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma dan Pangkoarmada III dari Laksamana Muda TNI Irvansyah kepada Laksamana Muda TNI Agus Hariadi. Laksamana Muda TNI Arsyad Abdullah, selanjutnya akan menjabat sebagai Perwira Tinggi Staf Ahli (Sahli) Tk. III Bidang Banusia Panglima TNI dan Laksamana Muda TNI Irvansyah selanjutnya akan menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I.

Laksamana Muda TNI Erwin S. Aldedharma yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Tahun 1991 atau angkatan ke-37 ini, sebelum menjabat Pangkoarmada I sebagai Wakil Komandan Jenderal Akademi TNI dan Laksamana Muda TNI Agus Hariadi yang merupakan lulusan AAL tahun 1992 atau angkatan-38, sebelum dilantik sebagai Pangkoarmada III menjabat sebagai Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil).

Dalam amanatnya, Pangkoarmada RI menyampaikan bahwa Panglima Koarmada I dan Panglima koarmada III, memiliki tanggung jawab yang sangat besar dalam menjamin rasa aman dan terselenggaranya kepentingan nasional di laut wilayah masing-masing
“Saya yakin bekal kompetensi Panglima Koarmada I dan Panglima Koarmada III akan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik”. Tegas Pakoarmada RI

Sumber : Dispen Koarmada RI