PANGKOLINLAMIL PIMPIN SERAH TERIMA JABATAN STAF AHLI KOLINLAMIL

TNI AL634 Dilihat

OKEBUNG|
Serah terima jabatan memiliki makna penting dan strategis karena terkait dengan dinamika proses kesinambungan pembinaan secara utuh dan menyeluruh baik pembinaan organisasi, pembinaan personel, maupun regenerasi di lingkungan TNI Angkatan Laut khususnya Komando Lintas Laut Militer. Berkaitan dengan pembinaan organisasi dan personel, Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Agus Hariadi memimpin jalannya serah terima jabatan Staf Ahli B Komunikasi Sosial (Komsos) Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (8/11).

Jabatan Staf Ahli B Komsos Kolinlamil yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Laut (T) Arif Pambudi diserahterimakan kepada Kolonel Laut (E) Yudi Zulkifli. Dalam sambutannya Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa, salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan serta untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas dimasa mendatang. Pengalaman penugasan di beberapa satuan dengan berbagai macam jabatan akan memberikan pengalaman penugasan yang lebih kompleks.

Kepada pejabat yang baru, Pangkolinlamil berharap agar segera beradaptasi dengan suasana kerja yang baru dan bisa menjalin kerja sama dengan seluruh jajaran Kolinlamil.

Dengan bekal pengalaman di penugasan sebelumnya diharapkan dapat membawa semangat baru dan ide pemikiran untuk meningkatkan kinerja satuan kerja menjadi lebih baik. Pengalaman penugasan di berbagai satuan dan berbagai bidang kedinasan melalui tour of duty dan tour of area merupakan bagian dari pembinaan personel yang bertujuan untuk membangun sumber daya manusia TNI AL yang unggul dan profesional sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dalam perintah hariannya. (Dispen Kolinlamil)