Pangkoops Udara I Tinjau Kesiapan Operasional Lanud Raden Sadjad Natuna

TNI AU925 Dilihat

Natuna, Penkoopsud I|
Pangkoops Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin tinjau kesiapan operasional Lanud Raden Sadjad, Natuna. Kedatangan Pangkoops Udara I beserta rombongan disambut langsung oleh Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy Iskandar, S.Sos., M.M.S., M.Han., beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Natuna. Diawali dengan tradisi pemasangan tanjak oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, Sos., M.Si., kepada Pangkoops Udara I yang disaksikan oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat Natuna. Bertempat di Main Apron Lanud RSA Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. (Rabu, 10-1-2024).

Dalam kunjungannya ke Lanud RSA, Pangkoops Udara I didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin M. Nurdin beserta Dankosek IKN, Marsma TNI Abdul Haris, M.M.Pol., M.M.O.A.S., Ketua PIA Ardhya Garini Cab.22/D.I Kosek IKN, Ny. Astrid Abdul Haris, Para Asisten Koopsud I dan Pengurus PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I.

Pangkoops Udara I dalam kunjungannya meninjau fasilitas TNI AU di Natuna antara lain Radar Satrad 212 Ranai di Tanjung Datuk, Skadron Udara 52 dan beberapa fasilitas Lanud RSA lainnya.

Selanjutnya, Pangkoops Udara I juga melaksanakan tatap muka bersama seluruh prajurit TNI AU dan seluruh anggota PIA AG Cab.17/D.l bertempat di Gedung VIP Room Graha Serasan Lanud RSA serta penyerahan sembako kepada seluruh prajurit Lanud RSA dan Satrad 212 Ranai.

Pada kesempatan tersebut Pangkoops Udara I menyampaikan pengarahannya kepada seluruh personel Lanud RSA, Skadron Udara 52 dan Satrad 212 serta seluruh anggota PIA di lingkungan Lanud RSA, “Saya merasa bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh personel Lanud RSA dan jajaran, yang telah menunjukkan kinerja terbaik, karena kalian adalah garda terdepan NKRI, maka dari itu jaga nama baik, jaga kehormatan diri satuan ini, tetap semangat dalam menjaga wilayah udara Natuna di ujung utara NKRI” ujar Marsda TNI M. Nurdin penuh bangga.

“Saya selaku Pangkoops Udara I sebagai satuan pelaksana operasi di atas Lanud Raden Sadjad mempunyai kewajiban moril untuk hadir dan datang mengetahui secara pasti terkait dengan Lanud RSA beserta personelnya,” ujar Pangkoops Udara I lebih lanjut.

Selanjutnya Pangkoops Udara I berpesan, “Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Jangan sampai menjadi bumerang bagi kita semua. Selanjutnya dalam memasuki masa pemilu tahun 2024, agar personel Lanud RSA tetap menjaga netralitas TNI yang menjadi harga mutlak” tegas Pangkoops Udara I.

Selain itu, Pangkoops Udara I juga menyampaikan arahannya kepada anggota PIA Ardhya Garini Lanud RSA bahwa, “Organisasi PIA Ardhya Garini ini dibentuk atas dasar tujuan yang mulia, yaitu saling menjalin silaturahmi, memupuk rasa kekeluargaan dan menampung segala potensi positif yang dimiliki. Untuk itu, manfaatkan organisasi PIA ini untuk kegiatan-kegiatan yang positif, mari kita bersama-sama yang tentunya dipimpin oleh Danlanud RSA untuk membuat organisasi PIA ini menjadi lebih menyenangkan” tambah Alumni AAU ’96.

Ditempat terpisah, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah I Koopsud I, Ny. Erin M. Nurdin beserta pengurus, didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA, Ny. Santi Dedy Iskandar mengunjungi anggota PIA Ardhya Garini Ranting 02-22/D.I Satrad 212 Ranai Cab.22 Kosek IKN, Warakawuri Lanud RSA, Sekolah TK Angkasa Lanud RSA, Posyandu, dan PIA Ardhya Garini Cab.17/D.I Lanud RSA.