Pangkostrad Buka Bersama Prajurit Ajen Kostrad dan Palkostrad

Kostrad397 Dilihat

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, Ibu Eka M. Saleh Mustafa menghadiri acara Safari Ramadan dan buka puasa bersama para prajurit Ajen Kostrad dan Palkostrad bertempat di Markas Markas Ajen Kostrad Tanah Kusir. Senin (25/3/2024).

Pangkostrad dan rombongan tiba di Markas Ajen Kostrad disambut oleh Kaajen Kostrad dan Kapal Kostrad dan Para Perwira Ajen Kostrad dan Pal Kostrad dan Para Istri prajurit yang hadir serta anak yatim piatu.

Sebelum acara dimulai, Pangkostrad berkesempatan berkeliling di Markas Ajen Kostrad untuk melihat langsung kondisi satuan dan perumahan yang dihuni prajurit. Selain itu, Pangkostrad juga menyapa prajurit, para istri dan anak anak yang turut hadir dalam acara safari ramdhan ini.

Acara yang dibuka oleh MC dimulai dengan mendengarkan antunan Ayat Suci Al Quran dan Saritilawah setelah selesai membacakan lantunan ayat suci Al-Quran beserta artinya.

Kegiatan dilanjutkan dengan dengan sambutan KH. Nur Sofa, LC, beliau menjelaskan jika puasa di bulan Ramadhan merupakan salah satu ibadah yang paling istimewa dalam agama Islam.

“Ibadah ini tidak hanya sekadar menahan diri dari makan, minum, dan aktivitas yang membatalkan puasa dari terbit fajar hingga terbenam matahari, tetapi juga merupakan suatu kesempatan untuk menyucikan jiwa dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala,” kata KH. Nur Sofa, LC.

“Dengan memahami makna yang dalam dari ibadah puasa di bulan Ramadhan, kita diharapkan dapat menjalankannya dengan penuh kesadaran, kesungguhan dan keikhlasan. Marilah kita manfaatkan kesempatan yang ada untuk menyucikan jiwa, meningkatkan ketaqwaan, dan mendekatkan diri kepada Allah SWT,” tambahnya.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kemudahan dan keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Amin.” Pungkasnya.

Dalam suasana hangat dan penuh kebersamaan, acara buka puasa bersama ini turut dihadiri oleh Kapk Staf Ahli Pangkostrad, Asren Kostrad, Asops Kaskostrad, Aster Kaskostrad dan Waaspers Kaskostrad serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PG Kostrad.

Safari h dan buka puasa bersama ini merupakan upaya untuk mempererat ikatan tali silaturahmi antara pimpinan dan prajurit Ajen Kostrad dan Palkostrad, serta memperkuat semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas pokok.

Acara Ini juga memberikan kesempatan bagi Pangkostrad dan prajuritnya untuk berinteraksi langsung, mempererat hubungan dan memperkuat soliditas.

Kegiatan dilanjutkan buka bersama, sholat magrib berjamaah, makan bersama, sholat isya dan sholat taraweh berjamaah.

Dalam kesempatan ini, Panglima Kostrad beserta Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad, memberikan santunan kepada anak Yatim yang tinggal di sekitar komplek Kostad Tanah Kusir. (Penkostrad).