Pangkostrad Dampingi Kasad Tinjau dan Berikan Santunan Kepada Korban Bencana Gempa Bumi Cianjur

Headline, Kostrad737 Dilihat

OKEBUNG|
Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc., mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan Pejabat Utama Mabesad melakukan peninjauan dan memberikan santunan kepada korban bencana gempa bumi di RSUD Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman juga meninjau daerah pusat gempa sekaligus paling parah terdampak gempa yaitu Kecamatan Cugenang-Cianjur yang mengalami longsor parah dan sebagian jalan raya jalur utama Cianjur-Puncak teputus.

Kasad melihat langsung para prajurit dari Yonzipur-9/Kostrad, Yonif Raider 300 dan satuan-satuan lainnya melaksanakan evakuasi dan pembersihan timbunan longsor yang menutup badan jalan.

Dalam peninjauannya, Kasad berdialog langsung dengan korban yang sedang dirawat, serta memberikan santunan untuk meringankan beban korban bencana.

Hingga saat ini, sejumlah 1.377 personel TNI AD telah dikerahkan untuk memberikan bantuan penanganan korban bencana. Fasilitas tenda pengungsian, dapur lapangan, pelayanan kesehatan lapangan juga telah didirikan di sejumlah titik yang terdampak bencana. (Penkostrad).