PANGKOSTRAD HADIRI PERESMIAN RUMAH QURAN UMAR BIN KHATTAB

Kostrad303 Dilihat

JAKARTA – Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Panglima Divisi Infanteri 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M, dan Asintel Kaskostrad Brigjen TNI Putra Widyawinaya, S.H., M.P.M., menghadiri peresmian Rumah Quran Umar bin Khattab di Bogor, Jawa Barat, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan peresmian ini menandai komitmen Pangkostrad dalam mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan antara militer dan masyarakat. Dalam acara tersebut, Pangkostrad tidak hanya turut serta dalam peresmian, tetapi juga berbuka puasa bersama warga dan para santri, serta menjalankan ibadah salat maghrib, isya dan tarawih.

Rumah Quran Umar bin Khattab diharapkan akan menjadi pusat pembelajaran dan penyebaran ilmu agama yang membawa peradaban Islam lebih maju di wilayah tersebut. Dengan mempedomani ajaran Al-Quran, Pangkostrad berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kemajuan spiritualitas dan keberkahan bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya.

Kehadiran Pangkostrad dalam acara peresmian ini juga menunjukkan komitmen Angkatan Darat dalam mendukung kegiatan keagamaan yang memperkuat nilai-nilai moral dan spiritual di tengah-tengah masyarakat.

Dengan pelaksanaan berbagai ibadah selama peresmian Rumah Quran, Pangkostrad menegaskan pentingnya memelihara kebersamaan dan toleransi antarumat beragama. Semangat inklusifitas dan kerukunan ini menjadi landasan bagi Pangkostrad dalam menjalankan tugasnya sebagai pemimpin militer yang mendukung kegiatan keagamaan dan memperkuat hubungan positif dengan masyarakat. (Penkostrad).