Pangkostrad Kunjungi Yonif 501 Kostrad

Kostrad344 Dilihat

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Eka M. Saleh Mustafa mengunjungi Yonif 501 Kostrad. Madiun. Selasa (30/1/2024).

Dalam kunjungannya, Pangkostrad beserta rombongan disambut oleh Komandan Batalyon 501 Kostrad Mayor Inf Yakhya Wisnu Arianto, S.Sos., M.Han.,, beserta para Perwira Yonif 501 Kostrad.

Rangkaian kunjungan kerja Pangkostrad di Batalyon 501 Kostrad diawali dengan penerimaan laporan dari Komandan Batalyon 501 Kostrad, foto bersama, penanaman pohon, peninjauan pangkalan Batalyon 501 Kostrad, pengecekan barak remaja, pengecekan dapur Batalyon dan mencoba hasil masakan anggota serta meninjau TK Cahaya Bunda bersama Ibu Ketua Persit PG Kostrad.

Selanjutnya, Pangkostrad memberikan pengarahan kepada prajurit dan Persit, dimana dalam pengarahanya Pangkostrad merasa bangga berada di tengah-tengah prajurit Yonif 501 Kostrad dan mengapresiasi atas berbagai capaian prestasi yang diraih Prajurit Yonif 501 Kostrad.

Pangkostrad juga mengatakan jika menjadi prajurit itu anugrah. Tanamkan dalam diri bahwa menjadi prajurit TNI adalah sebuah tugas yang mulia, karena pengabdian sebagai prajurit TNI tidak akan pernah berakhir.

“Tuntutan tugas ke depan semakin tinggi, selalu berlatih dan berlatih untuk meningkatkan profesionalisme dengan cara asah kemampuan menembak, beladiri, mempunyai fisik prima. Selain itu modal utama prajurit Kostrad yaitu disiplin yang baik, jago perang dimanapun bertugas, jago menembak dengan senjata apapun dan jago beladiri. Tunjukan bahwa Prajurit Yonif 501 Kostrad mampu berbuat yang terbaik untuk bangsa dan Negara,” kata Pangkostrad.

“Jaga kekompakan Prajurit antara atasan dan bawahan, saling menjaga, saling membantu satu sama lain sehingga akan membangun suasana yang guyub di dalam satuan ini,” tambah Pangkostrad.

Pangkostrad juga berpesan kepada Istri Prajurit hendaknya senantiasa mendukung dan mendampingi suaminya dimanapun dan kapanpun berada serta selalu doakan suami pada saat bertugas, karena do’a isteri untuk suami yang sedang bekerja mencari nafkah pasti dikabulkan oleh Allah SWT.

Dalam kunjungan ini, Pangkostrad memberikan bantuan paket Sembako kepada Warakawuri dan warga sekitar yang tinggal di sekitar asrama Yonif 501 Kostrad serta pemberian tali asih kepada anak yatim piatu.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Asintel Kaskostrad, Aspers Kaskostrad, Aslog Kaskostrad dan para Asisten Asisten Kasdivif 2 Kostrad. (Penkostrad).