Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. Pimpin Sertijab Pejabat Kostrad

Dispenad, Headline, Kostrad1268 Dilihat

OKEBUNG|
Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pangdivif 3 Kostrad, Kahub, Kainfolahta dan Kakes Kostrad dilanjutkan Tradisi Korps Prajurit Kostrad, bertempat di Serambi Kehormatan, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat. Senin (5/12/2022).

Mayor Jenderal TNI Dwi Darmadi, S.Sos., menyerahkan jabatan Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad kepada Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, Brigjen TNI Susilo menyerahkan jabatan Kasdivif 3 Kostrad kepada Brigjen TNI Fritz Pasaribu, Kolonel Chb Jajang Jaelani, S.E., M.ITM., M.Sc., menyerahkan jabatan Kahub Kostrad kepada Kolonel Chb Deddy Irianto, Kolonel Chb Deddy Irianto menyerahkan jabatan Kainfolahta Kostrad kepada Kolonel Chb Wahid Ibnu Sutopo, S.I.P., Kolonel Ckm dr. Shohibul Hilmi, Sp.OT (K)., menyerahkan jabatan Kakes Kostrad kepada Kolonel Ckm dr. Robert Simanjuntak, M.A.R.S., dan Kolonel Cku Rakhmat Hidayat, S.I.P., M.M., menyerahkan jabatan Paku Makostrad kepada Letnan Kolonel Cku Jaka Supriyanta, S.E., M.M.

Dalam sambutannya, Pangkostrad mengatakan jika serah terima jabatan merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal ini sebagai bagian dari proses kaderisasi, peningkatan kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Pangkostrad mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya, sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar. Semoga pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat tugas baru.

Kepada pejabat beserta istri saya mengucapkan ”Selamat Datang” dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai Pangdivif 3 Kostrad, Kasdivif 3 Kostrad, Kahub, Kainfolahta, Kakes Kostrad dan Paku Makostrad. Jadikan jabatan sebagai wahana pengembangan karier serta pengaplikasian kepemimpinan dan manajerial yang efektif.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman dan penugasan sebelumnya, para Perwira akan mampu mengemban tugas jabatan baru, semoga dapat mendorong motivasi dan kreativitas serta dedikasi dan loyalitas bagi terwujudnya satuan yang lebih baik, sehingga keberhasilan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya dapat ditingkatkan,” kata Pangkostrad.

“Pada hari ini juga kita melaksanakan Acara Tradisi Korps Prajurit Kostrad, yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat dan rasa bangga terhadap satuan, karena dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan, sehingga perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggungjawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik,” tambah Pangkostrad.

Diakhir sambutannya, Pangkostrad berpesan kepada para Pati dan Pamen yang mengikuti Tradisi Korps, saya selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan “Selamat” atas kehormatan menjadi Keluarga Besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggungjawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad.

Dalam kegiatan ini Pangkostrad juga melepas Mantan Kasdivif 2 Kostrad Mayor Jenderal TNI Mohammad Fadjar, M.PICT yangsekarang menjabat sebagai Ketua Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Penjamin Mutu (LP3M) Unhan RI. (Penkostrad).