Pangkostrad Pimpin Ziarah Ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata Dalam Rangka HUT ke-63 Kostrad

Kostrad540 Dilihat

Jakarta. Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa bertindak selaku Inspektur Upacara pada Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional (TMPN) Kalibata, Jakarta Timur. Senin ( 4/3/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2024.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Pangkostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Usai melaksanakan upacara, Pangkostrad didampingi Kepala Staf Kostrad (Kaskostrad), Mayjen TNI Farid Makruf, M.A., dan Irkostrad Mayjen TNI Mochamad Reza Utama beserta seluruh peserta upacara melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa mengorbankan jiwa raganya, berjuang dan gugur demi kejayaan Nusa dan Bangsa.

Pangkostrad mengatakan jika kegiatan ini dilaksanakan salah satunya sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-63 Kostrad. Kegiatan ziarah tidak hanya dilaksanakan di sini saja, melainkan juga secara serentak dilaksanakan oleh Satjar Kostrad di satuan wilayahnya masing-masing.

“Selain itu, kegiatan ini juga rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah banyak berjasa demi menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI. Semoga Tuhan Yang Maha Esa menerima semua amal ibadahnya dan memberikan tempat terbaik disisi-Nya”, ungkap Pangkostrad.

“Dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan, membuktikan bahwa generasi penerus bangsa senantiasa mengingat perjuangan mereka, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya,” pungkas Pangkostrad. (Penkostrad).