Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapan TNI dalam Pengamanan Pemilu 2024

Kostrad, TNI AD97 Dilihat

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., menghadiri apel gelar pasukan serentak di seluruh Indonesia pada Kamis (1/2/2024).

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan bertujuan untuk memastikan kesiapan TNI dalam pengamanan Pemilu 2024.

Sebagai tertua di wilayah Sulawesi-Selatan, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin sekitar 1000 prajurit TNI, termasuk prajurit Divif 3 Kostrad, di wilayah Kodam Hasanuddin.

Pangdivif 3 Kostrad, dalam kesempatan ini, melakukan pengecekan kesiapan peralatan PHH, kendaraan tempur, dan prajurit yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024.

Dalam pengecekannya, Mayjen TNI Choirul Anam menekankan bahwa TNI berdiri di atas kepentingan nasional sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan negara. Ia menegaskan pentingnya menjunjung tinggi profesionalisme, menjaga integritas, kredibilitas, dan bertanggung jawab secara moral untuk menyukseskan seluruh tahapan Pemilu 2024.

Apel Gelar Pasukan di Wilayah Kodam XIV/Hasanuddin juga diikuti oleh Pj. Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, Kapolda Sul-Sel, Kajati, Ketua DPRD, Ketua Bawaslu, dan Ketua KPU Provinsi Sulsel serta segala pejabat utama TNI-Polri Provinsi Sulawesi Selatan. Ini menunjukkan keterlibatan semua pihak dalam memastikan kelancaran dan keamanan proses demokrasi di wilayah tersebut. (Penkostrad).