Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Hadiri Upacara Penutupan Pendidikan Bintara TNI AD TA 2023 di Rindam XIV/Hasanuddin

Jakarta. Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad menghadiri Upacara penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Bintara TNI AD TA 2023 di lapangan Sapta Marga Rindam XIV/Hasanuddin, Kab. Gowa, Senin (29/01/2024),

Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, S.I.P., memimpin langsung acara tersebut dengan menandai penyematan tanda pangkat Sersan Dua dan penyerahan sertifikat kelulusan kepada perwakilan 104 prajurit siswa. Pengambilan sumpah terhadap Bintara Muda yang baru dilantik sesuai agama dan kepercayaan masing-masing juga menjadi bagian sakral dari upacara penutupan.

Mayjen TNI Choirul Anam, Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, turut hadir dalam upacara tersebut. Dalam sambutannya, Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan selamat kepada para Bintara atas keberhasilan menyelesaikan program studi di Rindam XIV/Hasanuddin. Ia berharap agar para Bintara Muda menjadi prajurit yang profesional, mempedomani Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, sehingga dapat mendapat dukungan dan cinta masyarakat di setiap tugasnya.

Para Bintara yang baru dilantik juga menerima motivasi dan arahan untuk menjalani tugas dengan penuh dedikasi. Penyampaian pesan tersebut mencerminkan komitmen untuk membentuk prajurit yang tidak hanya memiliki keahlian militer, tetapi juga sikap dan moralitas yang tinggi.

Upacara penutupan ini menegaskan tekad TNI AD dalam melahirkan kader-kader yang siap mengabdi dan dicintai oleh rakyat dalam menjalankan tugasnya di berbagai penjuru tanah air. (Penkostrad).