Panglima Kostrad dan Pangdivif 3 Kostrad Lakukan Reboisasi Massal di Sulawesi Selatan

Kostrad531 Dilihat

Gowa – Panglima Kostrad Letnan Jenderal TNI Muhammad Saleh Mustafa didampingi Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam, S.E., M.M., melakukan kegiatan Reboisasi Massal di sekitar wilayah Bendungan Bili-bili, Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Kamis (22/2/2024).

Dalam sambutannya, Pangkostrad menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-63 Kostrad Tahun 2024 serta upaya persiapan menghadapi fenomena el nino.

“Reboisasi Massal Satuan Jajaran Divif 3 Kostrad ini dalam rangka memperingati HUT ke-63 Kostrad Tahun 2024. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memberikan pengaruh yang baik bagi kualitas kehidupan mahluk hidup, khususnya manusia,” ujar Pangkostrad.

Sementara itu, Pangdivif 3 Kostrad menambahkan bahwa telah ditanam sekitar 56.000 bibit pohon keras, termasuk pohon mahoni, jati, damar, dan pohon buah, yang tersebar di wilayah target penghijauan seluas 2.185 hektar di Sulawesi Selatan dan wilayah jajaran Divif 3 Kostrad.

Kegiatan Reboisasi ini juga dipadukan dengan peresmian 7 titik program TNI AD Manunggal Air dan penandatanganan prasasti peresmian TNI AD Manunggal Air yang bekerjasama dengan Pemkab Gowa. Selain itu, dilakukan penyerahan secara simbolis rencana daerah Latihan oleh Inhutani seluas 1.558 hektar serta pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu di sekitar lokasi Reboisasi Massal.

Turut hadir dalam kegiatan ini sejumlah pejabat TNI-Polri serta para unsur Forkopimda Kabupaten Gowa (Penkostrad).