Panglima TNI : Prajurit TNI-Polri Jangan Ragu Dalam Melindungi Masyarakat

Puspen TNI1273 Dilihat

OKEBUNG – Seluruh Prajurit TNI-Polri jangan ragu-ragu dalam melindungi masyarakat. Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono dalam pengarahan kepada personel TNI-Polri di wilayah Papua Barat, bertempat di Aula Arfak Convention Hall, Polda Papua Barat, Manokwari, Selasa (10/1/2023).

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa, kalau masih ada gerombolan yang mengacau kehidupan, masa depan masyarakat dan Pemerintahan, maka personel TNI-Polri yang harus menyelesaikan. “Kalian yang harus maju menyelesaikan dan tidak boleh takut untuk itu, karena ini adalah penegakan hukum,” ujarnya.

“Saya sebagai Panglima TNI bersama Kapolri akan memberikan payung hukum supaya kalian tidak ragu-ragu dalam melaksanakan tugas. Pembinaan teritorial, komunikasi sosial dengan masyarakat juga harus dikedepankan serta budaya harus dihormati, kearifan lokal masyarakat Papua juga harus dipahami,” ucapnya.

Laksamana TNI Yudo Margono juga berharap dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dengan adanya DOB (Daerah Otonomi Baru) di Papua memerlukan konsentrasi keamanan khususnya personel TNI-Polri. “Hilangkan keraguan, tatap masa depan yang lebih baik, hadapi semua persoalan di daerah ini, sehingga Pemerintah Daerah dapat menyelenggarakan tugasnya dengan baik serta masyarakat merasa aman terlindungi,” pungkasnya.

Dalam pengarahan tersebut, Panglima TNI di dampingi oleh Kapolri, para Kepala Staf Angkatan, Pangdam XVIII/Kasuari, Kapolda Papua Barat, para Asisten Panglima TNI dan Asisten Kapolri.