Pantau Wilayah Binaan dan Wujudkan Binter,Babinsa Adakan Komunikasi Sosial dengan Warga Binaan

PARIAMAN|
Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Sertu Jefrinaldi adakan Komsos (Komunikasi Sosial) dengan warga binaan di Korong Kapuh Nagari Koto baru Kec. Padang Sago Kab. Padang Pariaman.

Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dalam menjaga wilayah teritorialnya tetap aman dan kondusif.

Kegiatan Komsos ini merupakan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat ditengah-tengah warga binaanya serta siap membantu keluh kesah masyarakat yang ada di wilayah.

Sertu Jefrinaldi mengungkapkan, Komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan.

Dengan berkomunikasi akan mempererat hububungan TNI dan rakyat semakin harmonis sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.

Aswir (56 thn), salah satu warga masyarakat yang ikut dalam kegiatan Komsos, juga merasa senang dengan adanya Babinsa yang selalu ada ditengah tengah masyarakat baik dalam keadaan suka maupun duka.

Hal ini membuktikan bahwa tidak ada batasan antara TNI dengan warga sehingga dengan komunikasi yang selalu terjalin ini bisa menjadi contoh dalam menjaga wilayahnya tetap aman.

Hal ini bisa menjadi bukti bahwa TNI dan rakyat tetap kompak dan kuat. Makanya daerah kami selalu tetap aman karena ada jalinan komunikasi yang baik.