Para Babinsa Terus Bantu Warga Pasca Terdampak Banjir

Teluk Kuantan,Hujan deras yang melanda dan mengguyur  kabupaten Kuantan Singingi membuat kawasan dan beberapa permukiman mengalami genangan air dan menyisakan lumpur akibat meluapnya sungai batang Kuantan di Desa Muaro Sentajo Kec Sentajo Raya Kab Kuansing Selasa 2/1/24.

Bahkan setiap turun hujan dengan intensitas tinggi, sudah bisa dipastikan beberapa kawasan tersebut akan mengalami banjir.meski banjir terjadi hanya beberapa jam saja, namun kemacetan lalu lintas, ketakutan dan kecemasan warga sebagai dampak banjir  sangat jelas terlihat.

Mengatasi hal tersebut, Babinsa Koramil 02/KT jajaran kodim 0302/Inhu berjibaku bersama instansi lainya membantu sekaligus menenangkan warga yang terdampak genangan air.tidak sedikit harta benda yang terendam

Babinsa dengan sigap membantu menyelamatkan barang-barang warga yang belum terendam, tanpa merasa lelah dan capek, mereka melakukan tugas kemanusiaan, Penyelamatan barang barang warga korban banjir.

Ini sudah menjadi kewajiban kami seorang Babinsa untuk membantu kesulitan-kesulitan masyarakat di sekitarnya, dengan sigap dan penuh rasa tanggung jawab para Babinsa terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya, terjun ke lapangan di wilayah yang berdampak banjir dengan melakukan bantuan kepada masyarakat untuk mengevakuasi warga, terutama wanita, anak-anak, dan lansia.serta menyelamatkan barang barang warga. Ujar Babinsa.